"Despacito" Paling Banyak di-"Streaming" Sepanjang Sejarah

Kompas.com - 19/07/2017, 18:05 WIB
Luis Fonsi dan Daddy Yankee, penyanyi Despacito yang lagunya mendunia. BILLBOARD.COM/OMAR CRUZLuis Fonsi dan Daddy Yankee, penyanyi Despacito yang lagunya mendunia.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - "Despacito" yang dinyanyikan oleh artis musik Latin Luis Fonsi dan Daddy Yankee disebut sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara streaming sepanjang masa.

Menariknya, hanya butuh waktu enam bulan untuk meraih prestasi tersebut. Bila diakumulasikan, lagu original mereka dan versi remix yang mereka nyanyikan bersama artis musik Justin Bieber, sudah didengarkan sebanyaj 4,6 milyar kali. Lagu tersebut didengarkan dari berbagai platform sejak perilisannya pada Januari lalu.

Menurut laporan Universal Music Group, prestasi lainnya, "Despacito" menduduki posisi puncak di tangga lagu Amerika, Inggris, dan Australia. Mereka mengalahkan "Sorry" (versi original dan remix) milik Justin Bieber yang didengarkan 4,38 milyar kali.

[Baca juga: Tolak Bawakan Lagu, Justin Bieber Dilempar Botol Minuman]

Sebagai informasi, Despacito artinya pelan-pelan. Lagu ini dirilis pada 13 Januaro lalu. Klip video lagu ini pun mencetak rekor Vevo sebagi lagu berbahasa Spanyol dengan views paling banyak dalam waktu 24 jam, yakni 5,4 juta views.

"Despacito" juga menjadi lagu berbahasa Spanyol tercepat yang meraih 200 juta views dalam 22 hari, juga klip video paling banyak ditonton, yakni 2 milyar views selama 154 hari.

" Streaming adalah konektor untuk para audiens di sunia san hal ini menolong musikku untuk menjangkau setiap sudut di planet ini," ujar Luis Fonsi.

"Rasanya sebuah kehormatan bila 'Despacito' menjadi lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang sejarah," pungkasnya. 

[Baca juga: Justin Bieber Kapok Mendekam di Tahanan]



Sumber Billboard

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X