Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Despacito" Paling Banyak di-"Streaming" Sepanjang Sejarah

Kompas.com - 19/07/2017, 18:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber Billboard

KOMPAS.com - "Despacito" yang dinyanyikan oleh artis musik Latin Luis Fonsi dan Daddy Yankee disebut sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara streaming sepanjang masa.

Menariknya, hanya butuh waktu enam bulan untuk meraih prestasi tersebut. Bila diakumulasikan, lagu original mereka dan versi remix yang mereka nyanyikan bersama artis musik Justin Bieber, sudah didengarkan sebanyaj 4,6 milyar kali. Lagu tersebut didengarkan dari berbagai platform sejak perilisannya pada Januari lalu.

Menurut laporan Universal Music Group, prestasi lainnya, "Despacito" menduduki posisi puncak di tangga lagu Amerika, Inggris, dan Australia. Mereka mengalahkan "Sorry" (versi original dan remix) milik Justin Bieber yang didengarkan 4,38 milyar kali.

[Baca juga: Tolak Bawakan Lagu, Justin Bieber Dilempar Botol Minuman]

Sebagai informasi, Despacito artinya pelan-pelan. Lagu ini dirilis pada 13 Januaro lalu. Klip video lagu ini pun mencetak rekor Vevo sebagi lagu berbahasa Spanyol dengan views paling banyak dalam waktu 24 jam, yakni 5,4 juta views.

"Despacito" juga menjadi lagu berbahasa Spanyol tercepat yang meraih 200 juta views dalam 22 hari, juga klip video paling banyak ditonton, yakni 2 milyar views selama 154 hari.

"Streaming adalah konektor untuk para audiens di sunia san hal ini menolong musikku untuk menjangkau setiap sudut di planet ini," ujar Luis Fonsi.

"Rasanya sebuah kehormatan bila 'Despacito' menjadi lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang sejarah," pungkasnya. 

[Baca juga: Justin Bieber Kapok Mendekam di Tahanan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com