Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Gemar Memasak, Nicky Tirta Tak Mau Disebut Chef

Kompas.com - 20/07/2017, 18:17 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nicky Tirta (34) menikmati dunia masak memasak. Ia mengaku menolak tawaran main sinetron atau film demi kegiatan kesukaannya itu.

Meski begitu, ia tidak mau disebut chef.

"Kalau masak, emang passion dari SMA kan. Dulu tinggal di Australia dan enggak ada asisten rumah tangga. Mau makan, ya harus masak. Kalau beli terus, kan mahal. Jadi, masak, masak, masak. Sampai pas SMA aku merasa ini duniaku," ujar Nicky ketika dijumpai di Bloeming Restaurant & Bar, fX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/7/2017).

"Walau, pas kuliah diajari secara general, semuanya lebih diperdalam di rumah," sambungnya.

Baca juga: Nicky Tirta Tinggalkan Dunia Akting demi Jadi Koki?

Nicky menambahkan bahwa ia suka membuat resep dan menu sendiri di rumah.

"Makanya, kenapa rasanya kurang tepat kalau aku dipanggil chef. Setiap kali ada fans atau acara manggil aku chef, pasti aku perbaiki, karena aku pribadi lebih suka dipanggil home chef, karena aku berkembang di rumah sendiri dan juga belajar dari orang-orang Indonesia," ujar pemeran film Petak Umpet Minako ini.

"Aku belajar sama yang bener orang Indonesia. Kadang aku sampai ke Padang, ke satu tempat yang spesialis makanan itu. Aku sempet belajar ke situ. Memang bener-bener otodidak, belajar sendiri dan di dapur sendiri. Makanya aku suka dipanggil home chef," jelasnya.

Baca juga: Buka Bisnis Kue, Nicky Tirta Ogah Sekadar Jadi Ambassador

Meski suka masak memasak, Nicky mengatakan bahwa ia tak ingin membuka restoran.

"Buka resto belum, tapi rencana, soon, bakery, (karena) dua tahun terakhir memang lagi fokus pastry dan bakery," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com