Lagu "Heavy" Linkin Park, Gambarkan Kegelisahan Chester Bennington

Kompas.com - 21/07/2017, 15:29 WIB
Chester Bennington, vokalis grup band asal AS, Linkin Park, tampil di atas panggung saat pesta peluncuran album iHeartRadio yang digelar State Farm di iHeartRadio Theatre Los Angeles, di Burbank, California, Senin (22/5/2017) waktu setempat. Seperti diberitakan, Chester meninggal dunia dengan bunuh diri pada Kamis (20/7/2017) waktu setempat, dalam usia 41 tahun. AFP / GETTY IMAGES FOR IHEARTMEDIA / RICH FURYChester Bennington, vokalis grup band asal AS, Linkin Park, tampil di atas panggung saat pesta peluncuran album iHeartRadio yang digelar State Farm di iHeartRadio Theatre Los Angeles, di Burbank, California, Senin (22/5/2017) waktu setempat. Seperti diberitakan, Chester meninggal dunia dengan bunuh diri pada Kamis (20/7/2017) waktu setempat, dalam usia 41 tahun.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Linkin Park merilis singel "Heavy" pada 16 Februari 2017 lalu. Lagu itu ditulis oleh personelnya, Chester Bennington, Brad Delson, dan Mike Shinoda.

Lagu itu menggambarkan gelapnya masa lalu Bennington, yang mengalami kekerasan seksual dan perundungan (bullying) di masa kecil.

I don’t like my mind right now / Stacking up problems that are so unnecessary / Wish that I could slow things down / If I just let go, I’d be set free,” demikian sebagian lirik "Heavy".

Kepada Billboard, Mike Shinoda menuturkan selama masa produksi lagu itu, Bennington tampak mengalami pergulatan emosional.

[Baca juga: Vokalis Linkin Park Meninggal karena Gantung Diri]

Ia ingat suatu ketika Chester masuk ke studio dan mereka saling menanyakan kabar.

"Dia bilang 'baik-baik saja'. Kami lalu ngobrol dan dia tiba-tiba dia bilang 'kalau boleh jujur, aku enggak baik-baik saja. Ada banyak hal yang terjadi padaku. Aku merasa terpuruk," tutur Shinoda.,

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Things feel so heavy to me...," lanjut Shinoda menirukan perkataan rekannya itu.

Sebelumnya diberitakan, Chester Bennington ditemukan tewas di rumahnya di Palos Verdes Estates, California, Kamis (20/7/2017). Ia disebut mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

[Baca juga: Linkin Park Rilis Talking to Myself sebelum Chester Bennington Tewas]

Dalam beberapa wawancara kepada sejumlah media beberapa tahun lalu, Bennington menceritakan tentang masa kecilnya yang pahit.

Ia mengalami kekerasan seksual dari teman yang lebih tua, menjadi korban perundungan (bullying) ketika sekolah. Ia bahkan mengonsumsi narkoba dan minuman beralkohol sejak kecil.

[Baca juga: Chester Bennington Linkin Park Alami Kekerasan Seksual di Masa Kecil]



Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X