Simak Video The Resonanz Children's Choir Bawakan "Bungong Jeumpa"

Kompas.com - 22/07/2017, 16:49 WIB
Pelatih musik Luciana Oendoen dan The Resonanz Childrens Choir saat dijumpai di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAPelatih musik Luciana Oendoen dan The Resonanz Childrens Choir saat dijumpai di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Paduan suara The Resonanz Children's Choir (TRCC) yang berada di bawah naungan The Resonanz Music Studio (TRSM) menjadi juara umum dalam kompetisi paduan suara Musica Eterna Roma International Festival & Competition 2017 di Roma, Italia, belum lama ini.

TRCC yang diwakili oleh 58 anggota berusia 10-17 tahun, harus bersaing dengan paduan suara dari 11 negara lainnya. Tandingan mereka adalah peserta yang lebih dewasa, tapi yang mengherankan, TRCC mampu menduduki posisi puncak.

[Baca: The Resonanz Children's Choir Raih Juara Umum Kompetisi di Italia]

Aviv Priatna, selaku Direktur Musik TRSM mengatakan bahwa keterlibatan TRCC di kompetisi paduan suara internasional ini tak hanya ingin mengharumkan bama Indonesia saja. Lebih dari itu, ia dan TRCC ingin memberikan kontribusi untuk negeri.

"Ini tekad kami supaya bisa mendidik anak-anak Indonesia untuk bisa bekerja keras dalam menghasilkan, mengekspresikan diri, dan memberi sesuatu buat bangsa Indonesia dengan kemapuan yang dimiliki," ujar Aviv saat ditemui di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2017).

"Alhamdulillah semua ini bisa berhasil dengan adanya dukungan berbagai pihak yang berjasa sehingga kami dapat terus berkarya. Dan mudah-mudahan di masa mendatang, mimpi-mimpi kami dapat terwujud dan dapat dukungan semua pihak," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kompetisi di Italia, TRCC mendendangkan delapan lagu. Dua di antaranya adalah "Music Down in My Soul" karya Moses Hogan dan "Bungong Jeumpa" aransemen Fero Aldiansya Stefanus.

Paduan suara ini pun tak berhenti menunjukan kemampuannya. Kini, mereka akan mengikuti sebuah kompetisi paling bergengsi di Eropa, yakni Tolosa Choral Contest di Tolosa, Spanyol, pada November mendatang.

Simak penampilan TRCC membawakan lagu "Bungong Jeumpa" berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.