Cara Roy Marten Jauhkan Gading Marten dari Narkoba

Kompas.com - 23/07/2017, 10:06 WIB
Roy Marten di Hotel Nam, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (22/7/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRoy Marten di Hotel Nam, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (22/7/2017) malam.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Narkoba sudah menjadi masa lalu bagi aktor senior Roy Marten (65). Ia pernah dua kali tersandung zat-zat terlarang itu. Ia tak mau putra-putrinya mengalami hal yang sama.

Karena itu, Roy berusaha menjaga agar anak-anaknya, termasuk pembawa acara Gading Marten, agar tidak terjerat narkoba. Bagaimana caranya?

"Pasti bicara dari hati ke hati. Ya, bagaimana bisa kontrol anak-anak muda sekarang, tapi ya dari pengalaman saya, jangan anak-anak kita atau saudara saudara kita kumpul dengan pemakai narkoba," ucap Roy di Hotel Nam, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (22/7/2017) malam.

Bukannya tak menghargai pertemanan, ia menegaskan sekali lagi bahwa itu cara paling utama dan efektif agar tak tersentuh narkoba.

"Hindari perkumpulan itu. Kalau temen-temennya ada yang pakai, minta maaf, hindari aja," ujarnya.

Baca juga: Roy Marten: Jangan Kumpul dengan Pemakai Narkoba

Cara kedua, Roy menasehati anak-anaknya serta anggota lain keluarganya agar tak sering-sering membawa uang dalam jumlah yang banyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jangan bawa uang berlebihan, karena narkoba mahal. Kalau enggak punya duit, enggak bisa kena narkoba," ujarnya lagi.

Roy merasa bersyukur putra-putrinya tak mengikuti jejak kelamnya di lembah narkoba.

Namun, rasa was-was tetap menghinggapinya jika memikirkan generasi penerusnya, karena narkoba masih merajalela di negeri ini.

Baca juga: Roy Marten: Ada Hikmah Setelah Dipenjara atau Direhabilitasi

"Saya terima kasih anak-anak saya semuanya tidak mengenal narkoba. Saya thanks God. Yang kita khawatirkan kan generasi berikutnya, cucu cucu kita, kita enggak tahu apa yang terjadi ke depan," tuturnya.

"Ketika BNN (Badan Narkotika Nasional) mencanangkan 2015 bebas narkoba, kita bersyukur. Saya pernah ngerasain kena, jadi saya tidak berharap generasi selanjutnya kena. Tapi, hari ini, 2017, kita lihat bukannya surut, tapi meledak malah," tuturnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.