Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kikan Berusaha Ajak Teman-temannya Jadi Duta BNPT

Kompas.com - 28/07/2017, 09:07 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Penyanyi Namara Surtikanti atau yang biasa dikenal dengan panggilan Kikan terus berupaya mengajak musisi lain untuk ikut menjadi duta damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Saya sudah beberapa kali mengajak. Kalau tidak mau jadi mentor atau fasilitator mungkin cukup mengisi acara (pelatihan duta damai). Jujur aja menemukan beberapa kendala, yang paling saya temui itu karena takut," katanya usai pengukuhan duta damai di Kota Malang, Kamis (27/7/2017).

Meski demikian, Kikan yakin teman-temannya itu memiliki pemikiran yang sama dengannya, yakni menolak gerakan radikalisme yang menyebar di dunia maya.

"Secara mindset sebetulnya mereka sadar mereka adalah bagian silent majority. Tapi saat harus terlibat kegiatan-kegiatan seperti ini mereka memilih nggak deh," katanya.

Kikan mengatakan ia masih memiliki sederet teman yang akan diajak bergabung menjadi duta BNPT

"Saya masih punya list yang cukup panjang teman-teman saya yang belum saya tawari. Harusnya ada lah yang nyangkut satu dua," jelasnya.

Sementara itu, sebagai seorang duta BNPT, Kikan mengaku selalu menjadi mentor dan fasilitator bagi semua kelompok duta damai yang dibentuk BNPT di setiap daerah.

Ia juga memberikan wawasan kebangsaan dan nasionalisme bagu anak muda yang tergabung dalam kelompok duta damai tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com