Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kikan Dihujat Netizen gara-gara Fotonya di Akun Twitter BNPT

Kompas.com - 27/07/2017, 19:36 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Penyanyi Namara Surtikanti atau yang biasa dikenal dengan panggilan Kikan, mengungkapkan kisahnya setelah menjadi duta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Mantan vokalis grup band Coklat itu mengaku, pernah mendapat hujatan setelah fotonya yang disertai quote di-publish di akun media sosial Twitter milik BNPT.

"Padahal menurut saya quote nya tuh standar. Saya cuma bilang gini 'Kalau ditanya apa yang bisa dilakukan anak muda dalam aksi bela Negara, salah satunya adalah dengan terjun langsung membuat konten - konten kontra propaganda di dunia maya.' Sesimpel itu. Tapi begitu di-posting hujatannya bertubi - tubi. Dan jadi dihubung - hubungkan. Sebutan kafir, ahoker," katanya saat pengukuhan Duta Damai BNPT di Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Kamis (27/7/2017).

Meski demikian, ia mengaku sudah memersiapkan dirinya sebelum resmi menjadi duta BNPT. Termasuk, risiko munculnya para haters yang harus dihadapi.

"Saya sudah menyiapkan segala macam risiko dan konsekuensi yang akan saya terima. Sejujurnya ada beberapa 'serangan' yang cukup membuat sakit hati. Cukup memancing saya ingin membalas," ujarnya.

[Baca juga: Kikan: Ayo Lakukan Sesuatu untuk Indonesia]

Tapi saya berpikir lagi, bahwa saya lakukan ini untuk kebaikan. Kalau misalnya mudah terpancing dan saya marah - marah apa bedanya saya dengan mereka," lanjut Kikan.

Kikan mengakui, salah satu dampak adanya haters adalah sulitnya mengajak musisi lain bergabung bersama BNPT untuk mewujudkan kedamaian di media sosial.

"Rupanya beberapa teman - teman musisi tahu insiden ini. Ternyata risikonya begitu ya. Tidak siap punya haters. Akhirnya banyak teman - teman yang mundur," jelasnya.

[Baca juga: Cerita Kikan Menjadi Duta Damai]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com