Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPAI Adakan Mediasi untuk Tsania Marwa dan Atalarik Syah

Kompas.com - 28/07/2017, 16:20 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komisi Perlindungam Anak Indonesia (KPAI) mempertemukan artis peran Tsania Marwa dengan suaminya, artis peran Atalarik Syah, di Kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2017).

Pertemuan itu diadakan sebagai mediasi (upaya penyelesaian konflik dengan melibatkan KPAI selaku pihak ketiga) Marwa dengan Atalarik terkait hak asuh kedua anak mereka dalam proses perceraian pasangan tersebut.

Marwa tiba pukul 14.00 WIB dengan mobil Alphard hitam ditemani kedua kakak kandungnya. Dua puluh menit kemudian, Atalarik datang bersama kuasa hukumnya, Junaedi.

"Maaf ya, saya terlambat," kata Atalarik, yang bergegas menerobos kerumunan wartawan.

Baca juga: Tangisan Tsania Marwa Tak Bisa Rayakan Ulang Tahun Anaknya

Kepada Divisi Sosialisasi KPAI, Erlinda, pernah mengatakan bahwa KPAI berencana membawa putra putri Atalarik dan Marwa ke tempat tinggal Marwa.

"Kami melihat bagaimana sang anak ini apabila tinggal di rumah ibu Tsania. Ibunya representatif untuk mengasuh anak ini," kata Erlinda ketika ia hadir dalam sebuah acara di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada 26 Mei 2017.

Marwa mengaku bahwa Atalarik menutup kemungkinan Marwa bertemu dengan anak-anak mereka sejak Marwa menggugat cerai Atalarik pada 14 April 2017.

Baca juga: Tangisan Tsania Marwa Tak Bisa Rayakan Ulang Tahun Anaknya

Namun, kemudian, kuasa hukum Marwa, Busro Sapawi, mengaku bahwa pihak Marwa kehilangan komunikasi dengan KPAI, setelah KPAI melakukan pertemuan dengan Atalarik.

"Setelah ketemu Atalarik, KPAI enggak ada kabar sampai sekarang, hilang begitu saja," tutur Busro dalam wawancara sesudah sidang lanjutan perceraiam Marwa dengan Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 20 Juni 2017.

Baca juga: Kuasa hukum Tsania Marwa: KPAI Tak ada Kabar Setelah Bertemu Atalarik

Pada 20 April 2017, Marwa meminta bantuan KPAI untuk bisa bertemu dengan kedua anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com