Tanta Ginting Simpan Potongan Rambut Gimbal Selama Tujuh Tahun

Kompas.com - 01/08/2017, 12:42 WIB
Tanta Ginting di sela menghadiri premier film Berangkat di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTanta Ginting di sela menghadiri premier film Berangkat di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) malam.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rambut gimbal artis peran Tanta Ginting dalam film Berangkat ternyata memiliki sejarah unik.

Tanta mengaku untuk perannya sebagai Gimbal dalam film arahan Naya Anindita itu, ia menyambung rambutnya dengan potongan rambut gimbal yang tersimpan selama tujuh tahun.

"Gue bilang gue ada rambut. Akhirnya gue pakai rambut sendiri yang udah tujuh tahun," kata Tanta saat menghadiri gala premier film Berangkat di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) malam.

Rambut itu adalah rambutnya sendiri, yang sengaja ia simpan dalam sebuah kotak di rumahnya sejak 2010 silam.

Saat masih menetap di Amerika Serikat dulu, Tanta pernah berambut gimbal ketika belajar sebagai peselancar profesional.

"Jadi hampir tiap hari selama tiga bulan latihan dari jam enam pagi sampe tiga sore. Dengan rambut aku keriting, tiba-tiba ngegimbal aja gitu di belakang. Itu awalnya aku gimbal. Daripada harus ribet ngelepas, aku gimbal aja deh. Bebiasaan aja gimbal terus," katanya.

[Baca juga: Berambut Gimbal, Tanta Ginting Disebut Tak Romantis]

Namun pada waktu pindah ke Indonesia 10 tahun lalu dan terlibat dalam sebuah drama musikal, ia terpaksa harus memotong rambut gimbalnya.

"Gue potong dan gue simpan. Kali aja harus gimbal lagi, gue pakai rambut gue sendiri. Ternyata bener di film ini gue dikasih peran gimbal. Dan itu gimbal sejak gue sebelum main film. Gimbal itu saksi hidup gue," ucap Tanta.

Ia memilih mengenakan rambutnya sendiri karena Tanta enggan menyambung rambut menggunakan rambut gimbal palsu atau bekas jenazah.

"Gue kan jijikan. Kalau misalnya ngegimbal rambut untuk extention, option-nya cuma dua, rambut palsu atau rambut orang mati. Gue jijik," ujarnya sambil tertawa.

Film Berangkat mengisahkan tentang petualangan tiga sahabat Joana (Ayushita Nugraha), Dika (Ringgo Agus Rahman), dan Jano (Tarra Budiman), bersama pemuda bernama Gimbal (Tanta Ginting). Film ini dijadwalkan tayang pada 3 Agustus 2017.

[Baca juga: Asmanya Kambuh, Ayushita Dapat Pertolongan dari Tanta Ginting]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X