Ayushita Redam Ego di Kawah Ijen

Kompas.com - 01/08/2017, 17:32 WIB
Ayushita saat menghadiri premier film Berangkat di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAyushita saat menghadiri premier film Berangkat di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) malam.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak hanya rasa lelah yang dihadapi oleh para pemain dan kru film Berangkat saat menjalani shooting di Kawah Gunung Ijen, Bondowoso, Jawa Timur, tahun lalu.

Artis peran Ayushita yang membintangi film tersebut mengaku juga harus menahan ego ketika perjalanan turun ke kawah.

"Daripada membahayakan, kami lebih baik meredam ego (untuk tepat waktu melaksanakan shooting)," kata Ayushita saat menghadiri gala premier film Berangkat di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017) malam.

Sebab, medan yang harus mereka lalui menuju Kawah Ijen tidaknya mulus. Jalannya berbatu dan licin, belum lagi bau belerang serta asap tebal yang menyelimuti kawah.

[Baca juga: Asmanya Kambuh, Ayushita Dapat Pertolongan dari Tanta Ginting]

 

Melihat kondisi itu, Ayushita bersama kru dan pemain lainnya memilih menginap semalam sebelum turun ke kawah.

"Ya itu kami enggak bisa langsung on time shooting, istirahat dulu semuanya, berkemah dulu semalam diatas. Kami di Kawah Ijen tiga hari ya. Tapi kalau shooting-nya ya cuma sebentar, cuma se-pagi an lah," ujar Ayu.

Film Berangkat mengisahkan tentang petualangan tiga sahabat Joana (Ayushita Nugraha), Dika (Ringgo Agus Rahman), dan Jano (Tarra Budiman), bersama pemuda bernama Gimbal (Tanta Ginting). Film ini dijadwalkan tayang pada 3 Agustus 2017.

[Baca juga: Berbahasa Belanda dalam Film Kartini, Ayushita Tegang]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.