Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza-Mira Lesmana Bicara soal Drama Musikal "Petualangan Sherina"

Kompas.com - 03/08/2017, 20:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Petualangan Sherina, Riri Riza mengaku senang dan bangga ketika karyanya akan dijadikan drama musikal oleh komunitas Jakarta Move In.

Hal itu ia ungkapkan saat jumpa pers Drama Musikal Petualangan Sherina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

"Saya seneng, saya bangga dan merasa mempunyai legacy yang kemudian dilanjutkan oleh mereka," kata Riri.

Riri begitu terkesan melihat anak-anak muda yang bermain dengan penuh komitmen dan menganggap karya tersebut telah memberikan pengaruh yang baik untuk lintas generasi.

"Saya sama Mira (Mira Lesmana) dateng pas latihannya, dan saya sangat terkejut mereka memperlakukan Petualangan Sherina ini dengan sangat baik," ucap Riri.

"Generasi bisa saling berkoneksi, memberi pengaruh baik, di tengah keluhan Indonesia begini begitu, menurut saya mereka anak muda yang mempunyai komitmen," sambungnya.

Sementara Mira, sang produser Petualangan Sherina mejelaskan alasannya mengizinkan film yang dirilis pada 2000 lalu itu dipentaskan dalam panggung teater.

"Mungkin kalau ditanya apa yang akhirnya memberikan izin, ada beberapa. Pertama tentunya perkenalan pertama (dengan Jakarta Move In) di tahun 2014 itu, saya melihat anak muda yang semangat mendalami seni panggung," ungkap Mira.

"Kemudian saya sempet juga nonton pertunjukan Jakarta Move In. Setelah itu kayak memang perjuangan itu yang bikin kami yakin," sambungnya.

Di sisi lain, Mira mengaku sudah meminta izin kepada ayah kandung Sherina MunafTriawan Munaf, mengenai pementasan yang akan mengisahkan kembali petualangan Sherina dan Sadam mengalahkan penculik itu di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada 15-17 September 2017 mendatang.

"Udah serius, akhirnya harus ngomong sama Triawan Munaf juga, beliau setuju dan akhirnya jadi seperti ini," kata istri artis peran Mathias Muchus itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com