Riri Riza-Mira Lesmana Bicara soal Drama Musikal "Petualangan Sherina"

Kompas.com - 03/08/2017, 20:07 WIB
|
EditorIrfan Maullana

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Petualangan Sherina, Riri Riza mengaku senang dan bangga ketika karyanya akan dijadikan drama musikal oleh komunitas Jakarta Move In.

Hal itu ia ungkapkan saat jumpa pers Drama Musikal Petualangan Sherina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

"Saya seneng, saya bangga dan merasa mempunyai legacy yang kemudian dilanjutkan oleh mereka," kata Riri.

Riri begitu terkesan melihat anak-anak muda yang bermain dengan penuh komitmen dan menganggap karya tersebut telah memberikan pengaruh yang baik untuk lintas generasi.

"Saya sama Mira (Mira Lesmana) dateng pas latihannya, dan saya sangat terkejut mereka memperlakukan Petualangan Sherina ini dengan sangat baik," ucap Riri.

"Generasi bisa saling berkoneksi, memberi pengaruh baik, di tengah keluhan Indonesia begini begitu, menurut saya mereka anak muda yang mempunyai komitmen," sambungnya.

Sementara Mira, sang produser Petualangan Sherina mejelaskan alasannya mengizinkan film yang dirilis pada 2000 lalu itu dipentaskan dalam panggung teater.

"Mungkin kalau ditanya apa yang akhirnya memberikan izin, ada beberapa. Pertama tentunya perkenalan pertama (dengan Jakarta Move In) di tahun 2014 itu, saya melihat anak muda yang semangat mendalami seni panggung," ungkap Mira.

"Kemudian saya sempet juga nonton pertunjukan Jakarta Move In. Setelah itu kayak memang perjuangan itu yang bikin kami yakin," sambungnya.

Di sisi lain, Mira mengaku sudah meminta izin kepada ayah kandung Sherina MunafTriawan Munaf, mengenai pementasan yang akan mengisahkan kembali petualangan Sherina dan Sadam mengalahkan penculik itu di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada 15-17 September 2017 mendatang.

"Udah serius, akhirnya harus ngomong sama Triawan Munaf juga, beliau setuju dan akhirnya jadi seperti ini," kata istri artis peran Mathias Muchus itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.