Reza Rahadian Jadi Best Actor dalam Asia Pacific Film Festival 2017

Kompas.com - 04/08/2017, 11:20 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi prestasi yang diraih aktor Reza Rahadian. Setelah sederet penghargaan nasional, Reza kini menyabet trofi sebagai Best Actor dalam Asia Pacific Film Festival (APFF) ke-57 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 28 - 30 July 2017.

"Untuk film Rudy Habibie saya dapat Best Actor. Ini adalah penghargaan dari Asia Pacific Film Festival ke-57," ujar Reza dalam wawancara di kantor Sinematek Indonesia, Kamis (3/8/2017).

Menggenggam piala Aktor Terbaik APFF 2017 untuk kali pertama membuat perasaan Reza campur aduk, mulai dari bangga, senang, hingga bersyukur.

"Ini sebuah kebanggaan. Saya bersyukur banget saya bisa dapat ini karena ini salah satu penghargaan pertama saya di Asia Pasifik. Saya rasa saya cuma bisa bersyukur," ujar Reza seraya tersenyum.

Reza mengaku merasa antara percaya tidak percaya ketika mendapat informasi ia mendapat penghargaan Best Actor APFF.

Reza menerima kabar melalui pesan WhatsApp karena saat itu berhalangan hadir lantaran bentrok dengan jadwal shooting-nya.

[Baca juga: Reza Rahadian Inginkan Tokoh Nasional Berpemikiran Liar ]

"Saya tahunya pas sudah menang. Awalnya masih iya iya enggak enggak, apa ini cuma untuk Indonesia atau memang ini kompetisi. Ternyata sebuah kompetisi, list nominasinya beragam. Ada dari negara-negara lain. Nominee Best Actornya ada dari Nepal, Bangladesh, dan lain-lain," ujar Reza.

"Saya belum menerima list lengkap nominee-nya siapa aja. Tapi yang jelas Best Actrees-nya dari Rusia. Film Terbaiknya dari Bangladesh, Best Picture. Kemudian film Munafik dari Malaysia juga dapat predikat Best Director," tambahnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Tak Dikenal oleh Pengemudi Ojek Online ]

Selain Reza sebagai Best Actor, komposer Tya Subiakto juga memenangi penghargaan Penata Musik Terbaik untuk film Rudy Habibie.

Asia Pacific Film Festival yang digagas oleh Badan Direktur Federasi Produser Film Asia Pasifik kali pertama berlangsung pada 1954.

[Baca juga: Reza Rahadian Jadi Narator untuk Film Banda The Dark Forgotten Trail ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.