Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Jadi Best Actor dalam Asia Pacific Film Festival 2017

Kompas.com - 04/08/2017, 11:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi prestasi yang diraih aktor Reza Rahadian. Setelah sederet penghargaan nasional, Reza kini menyabet trofi sebagai Best Actor dalam Asia Pacific Film Festival (APFF) ke-57 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 28 - 30 July 2017.

"Untuk film Rudy Habibie saya dapat Best Actor. Ini adalah penghargaan dari Asia Pacific Film Festival ke-57," ujar Reza dalam wawancara di kantor Sinematek Indonesia, Kamis (3/8/2017).

Menggenggam piala Aktor Terbaik APFF 2017 untuk kali pertama membuat perasaan Reza campur aduk, mulai dari bangga, senang, hingga bersyukur.

"Ini sebuah kebanggaan. Saya bersyukur banget saya bisa dapat ini karena ini salah satu penghargaan pertama saya di Asia Pasifik. Saya rasa saya cuma bisa bersyukur," ujar Reza seraya tersenyum.

Reza mengaku merasa antara percaya tidak percaya ketika mendapat informasi ia mendapat penghargaan Best Actor APFF.

Reza menerima kabar melalui pesan WhatsApp karena saat itu berhalangan hadir lantaran bentrok dengan jadwal shooting-nya.

[Baca juga: Reza Rahadian Inginkan Tokoh Nasional Berpemikiran Liar ]

"Saya tahunya pas sudah menang. Awalnya masih iya iya enggak enggak, apa ini cuma untuk Indonesia atau memang ini kompetisi. Ternyata sebuah kompetisi, list nominasinya beragam. Ada dari negara-negara lain. Nominee Best Actornya ada dari Nepal, Bangladesh, dan lain-lain," ujar Reza.

"Saya belum menerima list lengkap nominee-nya siapa aja. Tapi yang jelas Best Actrees-nya dari Rusia. Film Terbaiknya dari Bangladesh, Best Picture. Kemudian film Munafik dari Malaysia juga dapat predikat Best Director," tambahnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Tak Dikenal oleh Pengemudi Ojek Online ]

Selain Reza sebagai Best Actor, komposer Tya Subiakto juga memenangi penghargaan Penata Musik Terbaik untuk film Rudy Habibie.

Asia Pacific Film Festival yang digagas oleh Badan Direktur Federasi Produser Film Asia Pasifik kali pertama berlangsung pada 1954.

[Baca juga: Reza Rahadian Jadi Narator untuk Film Banda The Dark Forgotten Trail ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com