Marcelino Lefrandt Gambarkan Sosok Perempuan Kuat lewat "Valentine"

Kompas.com - 07/08/2017, 19:25 WIB
Marcelino Lefrandt hadir dalam Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAMarcelino Lefrandt hadir dalam Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia komik bukan hal yang baru bagi artis peran Marcelino Lefrandt. Hingga kini, ia sudah memiliki tiga judul komik, yakni "Volt", "Valentine", dan "Jawara Indonesia".

Tak hanya berhenti di komik saja, Marcelino sudah menggarap "Valentine" menjadi sebuah film layar lebar berjudul sama. Film Valentine sudah bisa disaksikan di gedung-gedung bioskop mulai 23 November 2017 mendatang.

Saat ditemui Kompas.com di acara Popcon Asia 2017 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2017), Marcelino menceritakan lebih lanjut soal film pahlawan super ini.

"Simpel sih ya. Di mana ada sebuah kota fiktif, Batavia City di mana orang-orang kaya korup dan menghalalkan segala cara dan akhirnya orang-orang biasa enggak mampu melawan itu. Nah muncullah satu figur yang ingin dibentuk oleh salah satu pencari bakat yang diperankan aktor Hollywood, Matthew Settle. Dia yang cari talent baru untuk show untuk YouTube gitulah," ujar Marcelino.

"Tanpa sengaja ia ngelihat pelayan di kafe berantem, terus direkrut. Akhirnya (Valentine) pakai kostum dan tiap ada laporan kejahatan dari radio polisi, dia dateng, dia tangkepin, sampai dia ketemu penjahat yang lebih tinggi (jago)," sambungnya.

Marcelino menerangkan lebih lanjut mengapa dirinya mengangkat sosok pahlawan super perempuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami ingin mengangkat emansipasi wanitalah, figur perempuan yang strong. Ya sudah, kami angkat Valentine di mana ia enggak punya super power tapi dia gigih, mau belajar bela diri, dan sebagainya," ujar Marcelino.

"Valentine bisa dibilang kelinci percobaanlah karena di Indonesia ini superhero modern belom ada pada masa itu. Jadi kami coba sesuatu yang bisa diterima semua kalangan gitu," imbuhnya.

Ia menambahkan, di film ini sosok Valentine yang diperankan artis peran Estelle Linden menjalani berbagai adegan pertarungan.

"Dan penataan fight Valentine itu cukup serius. Makanya Estelle yang jadi Valentine itu digodok untuk bisa silat. Mudah-mudahan karakter ini bisa dicintai," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.