Dennis Adhiswara Tak Ingin Artis Senior Kesulitan di Hari Tua

Kompas.com - 14/08/2017, 20:05 WIB
Dennis Adhiswara difoto sehabis pelantikan Pengurus Besar Parfi 56 di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDennis Adhiswara difoto sehabis pelantikan Pengurus Besar Parfi 56 di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan produser Dennis Adhiswara mengatakan bahwa para aktor Indonesia sering merasa kesusahan di hari tua.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Dennis pun bergabung dalam organisasi Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) 56, sebagai sekretaris jenderal.

Saat berbincang dengan wartawan di Centennial Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017), Dennis menjelaskan lebih lanjut soal keterlibatannya ini.

"Sebagai sekjen, tugas kami kumpulkan dan mapping masalah-masalah apa saja di dunia aktor Indonesia, laporan, temuan, udah bikin. Sekarang merancang program lebih solid, kedua bikin kerja sama srategis dengan beberapa pihak," ujar Dennis.

"Itu alasan kenapa banyak teman-teman di Parfi 56 turun tangan (untuk mengatasi kesejahteraan aktor di masa tua). Kami enggak mau senior-senior tempat kami belajar, masa tuanya tidak enak. (Karenanya, mereka) dilindungi oleh BPJS. Fasilitas-fasilitas yang nantinya lebih dimanusiakan," imbuhnya.

Pemain film Jomblo ini pun juga mengutarakan rencana di hari tuanya.

"Saya punya rencana masa tua saya, kalau lancar, masih bisa tetap berkarya sampai 100 tahun, masih bisa bersenda gurau sama cucu, enggak pusing sama biaya listrik tiap bulan. Penginnya diaplikasiin dan dirasakan sama teman-teman Parfi 56," terang pria berkacamata ini.

Beruntung, apa yang dilakukannya ini didukung penuh oleh sang istri, Fauzia Vina Soraya. "Dukungan istri luar biasa," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X