Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dennis Adhiswara Tak Ingin Artis Senior Kesulitan di Hari Tua

Kompas.com - 14/08/2017, 20:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan produser Dennis Adhiswara mengatakan bahwa para aktor Indonesia sering merasa kesusahan di hari tua.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Dennis pun bergabung dalam organisasi Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) 56, sebagai sekretaris jenderal.

Saat berbincang dengan wartawan di Centennial Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017), Dennis menjelaskan lebih lanjut soal keterlibatannya ini.

"Sebagai sekjen, tugas kami kumpulkan dan mapping masalah-masalah apa saja di dunia aktor Indonesia, laporan, temuan, udah bikin. Sekarang merancang program lebih solid, kedua bikin kerja sama srategis dengan beberapa pihak," ujar Dennis.

"Itu alasan kenapa banyak teman-teman di Parfi 56 turun tangan (untuk mengatasi kesejahteraan aktor di masa tua). Kami enggak mau senior-senior tempat kami belajar, masa tuanya tidak enak. (Karenanya, mereka) dilindungi oleh BPJS. Fasilitas-fasilitas yang nantinya lebih dimanusiakan," imbuhnya.

Pemain film Jomblo ini pun juga mengutarakan rencana di hari tuanya.

"Saya punya rencana masa tua saya, kalau lancar, masih bisa tetap berkarya sampai 100 tahun, masih bisa bersenda gurau sama cucu, enggak pusing sama biaya listrik tiap bulan. Penginnya diaplikasiin dan dirasakan sama teman-teman Parfi 56," terang pria berkacamata ini.

Beruntung, apa yang dilakukannya ini didukung penuh oleh sang istri, Fauzia Vina Soraya. "Dukungan istri luar biasa," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com