Ruben Onsu : Jadi Orangtua Itu Tidak Mudah

Kompas.com - 14/08/2017, 20:17 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah Tan berpose usai menghadiri peluncuran kampanye publik KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks), di Hong Kong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017). KOMPAS.com/IRA GITARuben Onsu dan Sarwendah Tan berpose usai menghadiri peluncuran kampanye publik KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks), di Hong Kong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal yang mudah bagi komedian dan pembawa acara Ruben Onsu ketika dirinya harus menjadi sosok orangtua bagi adik-adiknya.

Hal itu dikatakannya usai Peluncuran Kampanye Publik KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks), di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

"Kan saya udah enggak punya ibu bapak, yatim piatu, jadi adik-adik saya ceritanya sama koko nya," kata Ruben.

"Saya ngerasain jadi orangtua tuh ternyata enggak gampang, berarti sedih ya kalau kita dilawan sama anak," sambungnya.

Semenjak ditinggal kedua orangtuanya, kakak kandung Jordi Onsu ini mengaku dirinya lebih protektif kepada adik-adiknya.

"Semenjak saya enggak ada orangtua juga jadi jauh lebih sensitif untuk adik-adik saya. Jadi kalau dia belum pulang, dia belum ngabarin jadi kaya parno, 'ke mana lo?'," ucap suami Sarwendah Tan itu.

[Baca juga: Ruben Onsu Merasa Harus Jadi Lebih Dewasa dan Bijaksana]

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Ruben menuturkan dirinya lebuh suka melihat sang adik sibuk menekuni bisnis yang dijalaninya, ketimbang salah dalam bergaul.

"Bukan tidak percaya, tapi pergaulan sekarang ini kan ngeri banget. Jadi saya bilang, 'fokus aja lu ngegeprek ayam.' Jadi maksudnya, lebih baik dagang aja gitu," tutur pria yang akrab disapa Bensu itu.

"Enggak apa-apa kurang bergaul, yang penting adik saya ada di koridornya. Ya mudah-mudahan saya bisa menjadi orangtua yang baik juga untuk anak saya," lanjutnya.

[Baca juga: Ruben Onsu Terima Permohonan Maaf Pria yang Menabrak Mobil Adiknya]

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X