Karena Kasus Loli, Nafa Urbach Dapat Banyak Pesan di Media Sosial

Kompas.com - 15/08/2017, 15:17 WIB
Artis Nafa Urbach mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017). Kedatangan Nafa Urbach untuk berkonsultasi dengan polisi terkait dugaan pelecehan terhadap anaknya, Mikhaela Lee Jowono. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGArtis Nafa Urbach mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017). Kedatangan Nafa Urbach untuk berkonsultasi dengan polisi terkait dugaan pelecehan terhadap anaknya, Mikhaela Lee Jowono.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah artis peran Nafa Urbach mengaku kebanjiran pesan lewat direct message alias DM lewat akun media sosialnya.

Hal itu tidak lepas dari sikapnya untuk menyuarakan dan mengajak para orangtua untuk melaporkan tindakan pelecehan terhadap anak, khususnya kasus pedofilia.

"Oh banyak sekali. Sekarang DM-DM itu saya terima setiap detik sampai sekarang," ujar Nafa setelah berkonsultasi dengan Ditreskrimsus di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Menurut Nafa, para pengirim pesan itu mendukung langkahnya untuk memperkarakan peristiwa tersebut. Ada pula, kata dia, yang ingin ikut melaporkan secara bersama.

"Mereka punya kewaspadaan dan kekhawatiran yang sangat luar biasa. Tetapi, saya percaya semua ibu pasti khawatir dan ingin melindungi anaknya," kata dia.

"Maka dari itu, yang paling tepat adalah saya melakukan pengaduan kepada pihak yang berwajib," sambung dia.

[Baca juga: Terkait Kasus Loli, Nafa Urbach Tunggu Penyelidikan Polisi]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Nafa bersama kuasa hukumnya telah berkonsultasi dengan polisi sebelum melakukan pelaporan. Nafa saat ini sedang menunggu hasil penyelidikan dari polisi.

Ia telah membawa bukti-bukti berupa hasil capture komentar-komentar "loli" pada sebuah berita.

[Baca juga: Selebritas Mendukung Nafa Urbach Memburu Pedofil di Dunia Maya]

Diberitakan sebelumnya, dugaan pelecehan seksual itu berawal dari komentar pada sebuah berita tentang anaknya. Ada beberapa akun yang yang mencantumkan kata "loli" pada komentarnya.

[Baca juga: Nafa Urbach Ngamuk Berita tentang Anaknya Dikomentari Loli]

Karena tidak memahami arti "loli", awalnya Nafa tidak ambil pusing ketika muncul beberapa komentar serupa.

Namun saat mencari tahu apa arti loli di internet, Nafa langsung naik pitam. Kata "loli" biasa digunakan para pedofil untuk menyebut anak-anak di bawah umur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.