Lingua Bangun dari Tidur Panjang untuk Tampil di Prambanan Jazz 2017

Kompas.com - 18/08/2017, 17:37 WIB
|
EditorIrfan Maullana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal Lingua merasa seperti baru bangun tidur ketika mereka dihubungi Rajawali Indonesia Communication untuk ikut memeriahkan Prambanan Jazz Festival (PJF) yang digelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.

"Lingua sangat senang. Kami baru balik lagi setelah 18 tahun tidur," ujar salah satu personel Francois Mohede dalam jumpa pers Prambanan Jazz Festival di Hyatt Residence, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017).

[Baca juga: Ada Band Bakal Nge-Jazz di Kompleks Candi Prambanan]

Lingua yang dibentuk pada 1996 lalu sempat rehat sejenak dari belantika musik Indonesia. Frans bersama dua personel lainnya, yakni Tuwuhadijatitesih Amaranggana dan Arie Widiawan, merasa bahwa PJF merupakan perhelatan yang tepat untuk memperkenalkan kembali Lingua.

"Pas balik (kembali aktif bermusik) akhirnya kami bisa dikasih kesempatan untuk main. Kami akan enjoy banget," kata Frans.

Lingua dijadwal tampil pada hari ini. Mereka bersama band penampil lainnya akan tampil dengan konsep besar musik 1990-an.

Mengenai kemungkinan Lingua mengenalkan singel baru dalam pergelaran ini, Frans tak banyak berbicara.

[Baca juga: Awalnya Coba-coba, Chintana Jo Kini Gantikan Mendiang Ricky Jo]

Adapun sederet penampil dalam dan luar negeri akan mengisi pesta jazz tahunan ini. Perhelatan tersebut akan berlangsung sejak 18 Agustus hingga 20 Agustus 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.