Ussy Sulistiawaty Berbisnis dari Pasar hingga Mall

Kompas.com - 18/08/2017, 18:20 WIB
Ussy Sulistiawaty bersama anak-anaknya diabadikan di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Mereka menghadiri acara bersama dengan para anak yatim dan piatu. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANUssy Sulistiawaty bersama anak-anaknya diabadikan di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Mereka menghadiri acara bersama dengan para anak yatim dan piatu.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Ussy Sulistiawaty (36), yang berbisnis kosmetika dalam negeri sejak 2014, kini menjual produknya lebih luas.

Produk kosmetika bermerek Dissy itu tidak di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, saja, tetapi juga di mall di Jakarta.

"Concern banget sih aku. Dari tahun 2014 aku pegang sendiri semuanya. Mulai dari pemilihan formula sampai packaging," tutur Ussy Sulistiawaty ketika dijumpai di Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2017).

"Sempat lost itu pas aku hamil, tapi setelah 40 hari (sesudah melahirkan) sudah back to normal lagi, mengulang yang kemarin-kemarin lagi sendiri," lanjut Ussy Sulistiawaty.

Baca juga: Hamil pada Usia Ke-35, Ussy Sulistiawaty Merasa Kelelahan

Pemain film The Fabulous Udin ini mengatakan bahwa banyak pesaing dari luar negeri untuk produknya.

"Ya itulah kerja berat kami, gimana caranya mendobrak asumsi masyarakat bahwa produk luar itu paling bagus. Padahal, enggak. Produk luar itu memang branding-nya (bagus)," ujar Ussy Sulistiawaty.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Padahal, kalau dari harga, beli satu produk luar sudah bisa dapat dua atau tiga produk lokal dengan kualitas yang sama, dengan warna yang sama. Ya sudah, kenapa enggak dicoba produk lokal?" sambungnya.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama Putar Uang dari Industri Hiburan

Masalah lain yang dihadapi oleh Ussy adalah pemalsuan produk.

"Kalau ditiru dengan nama yang sama sih, kami sudah ada hak paten kan, ya. Tapi, kalau ditiru dengan yang hampir mirip (kemasan dan mereknya) sih, ya sudah lah ya," ujar istri dari artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama dan ibu dari empat anak ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.