Tak Pulang 9 Hari, Tora Sudiro Mengaku Sedang "Shooting" kepada Anaknya

Kompas.com - 18/08/2017, 21:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus komedian Tora Sudiro dapat menghirup udara bebas pada 12 Agustus 2017 setelah mendapat penangguhan penahanan.

Dengan begitu, Tora sudah sembilan hari meninggalkan rumahya semenjak ia ditangkap karena kasus penyalahgunaan psikotropika oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (3/8/2017) lalu.

Ketika kembali ke rumah, Tora langsung disambut anak bungsunya. Mendadak suasana haru tercipta di tengah keluarga mereka.

[Baca: Tora Sudiro Bikin Bingung Dokter di Rumah Sakit Abdi Waluyo]

"Paling mengharukan sih gue pribadi ketemu Jenaka ya. Gue pas nyampe rumah, gue sok nari-nari 'eta terangkanlah', si Jenaka lari dari ujung langsung meluk," kata Tora usai cek kesehatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

"Terus gue enggak kuat, gue nangis," sambungnya.

Tora tak dapat menyembunyikan rasa sedihnya. Hal ini mengundang sang anak bertanya.

"Enggak lama kemudian Jenaka nanya, 'Bab kenapa nangis?', 'Bab kangen sama kamu'. Terus Jenaka bilang, 'Enggak... aku tahu kenapa Bab nangis'," ucap Tora.

"Gue udah deg-degan. 'Tuh kan, ini anak kecil tahu nih jangan-jangan'. Akhirnya dia bilang, 'Bab nangis karena aku lari meluk Bab duluan kan?'. Ternyata (anak) belum ngerti juga," sambungnya.

Selama Tora ditahan untuk keperluan penyidikan, sang istri Mieke Amalia kerap menjelaskan kepada putranya bahwa ayah mereka sedang melakukan kegiatan shooting di luar kota.

"Kan bilangnya shooting jadi dia tahunya itu. Terus paling nanya berapa sceen lagi? Masih lama enggak? Nah terakhir-terakhir tuh mungkin dia ngerasa kali ya, karena kan biasa walaupun pergi ditinggal shooting pasti masih ada komunikasi, video call. Kalau ini (ditahan) kan bener-bener enggak ada," kata Mieke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.