Ridho Rhoma Takut Karier Musiknya Hancur

Kompas.com - 22/08/2017, 22:52 WIB
Penyanyi dangdut Ridho Rhoma saat hadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (8/8/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPenyanyi dangdut Ridho Rhoma saat hadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (8/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ridho Rhoma menyimpan kegelisahan selama mendekam di tahanan sebagai terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Manajernya, Tanti, mengatakan bahwa Ridho sempat merasa khawatir hingga putus asa tak bisa lagi membangun karier musiknya.

"Kan dia pasti down, dia juga pernah bilang 'aku masih bisa enggak? Aku udah berbuat salah seperti ini, gimana karierku?'" kata Tanti di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (22/8/2017).

Sang manajer kemudian menasihati Ridho, bahwa yang terpenting adalah setelah semua masalah selesai, Ridho harus bertaubat dan menjauhkan diri dari narkoba.

"Aku bilang semua orang di dunia enggak ada yang enggak pernah berbuat salah. Cuma kamu yang penting melakukan pertobatan. Kamu juga harus menjauhkan diri dari teman-teman yang punya efek negatif. Ini jadi pelajaran buat dia, dia aku rasa udah kapok," ujar Tanti.

[Baca juga: Ridho Rhoma Pernah Ingin Pindah Negara karena Malu Terjerat Narkoba]

 

Setelah diberi pengertian dan semangat terus menerus, lanjut Tanti, putra Rhoma Irama itu akhirnya mulai ikhlas.

"Pokoknya sekarang keluarga tuh membangkitkan (semangatnya). Kami juga support untuk mentalnya dia. Sekarang udah jauh lebih baik. Makanya kan kami enggak akan pernah meninggalkan dia dalam keadaan apa pun," kata Tanti.

Ridho sebelumnya ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari. Ridho diketahui mengonsumsi narkoba selama dua tahun terakhir.

[Baca juga: Ridho Rhoma Merasa Lebih Bertenaga Setelah Gunakan Sabu]

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X