Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidup Rachel Amanda Berubah Setelah Sembuh dari Kanker Tiroid

Kompas.com - 23/08/2017, 08:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rachel Amanda merasa hidupnya mulai berubah setelah lepas dari kanker tiroid. Kini sebisa mungkin ia mengurangi makan masakan laut atau seafood.

[Baca: Gara-gara Kanker Tiroid, Rachel Amanda Tak Bisa Lepas dari Obat]

"Aku jadi lebih sadar aja sih. Aku agak ngurangin seafood," ujar Rachel saat dijumpai di Sofia at Gunawarman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut dokter yang menangani Rachel, kandungan yodium dalam masakan laut itu cukup tinggi. Sementara, Rachel terkena kanker hipertiroid karena kelebihan atau keracunan yodium.

"Jadi dikurang-kurangin. Tapi sebenarnya di sisi lain bagus juga ngurangin seafood, sekalian ngurangin kolesterol segala macam," kata Rachel.

[Baca: Cerita Rachel Amanda Sembuh dari Kanker Tiroid]

Di samping menjaga makanan, pemain film The Nekad Traveler itu menjadi lebih rajin berolahraga. Ia benar-benar berusaha menerapkan pola hidup sehat.

"Sekarang jatohnya lebih olahraga biar sehat, seger, dan badannya enak. Kalau makanan sebenarnya enggak ada pantangan khusus, cuma aku aja yang beralih ke makanan sehat," ucap Rachel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com