Hidup Rachel Amanda Berubah Setelah Sembuh dari Kanker Tiroid

Kompas.com - 23/08/2017, 08:47 WIB
Rachel Amanda saat menghadiri peluncuran FFI 2017 di restoran Sofia at Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRachel Amanda saat menghadiri peluncuran FFI 2017 di restoran Sofia at Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rachel Amanda merasa hidupnya mulai berubah setelah lepas dari kanker tiroid. Kini sebisa mungkin ia mengurangi makan masakan laut atau seafood.

[Baca: Gara-gara Kanker Tiroid, Rachel Amanda Tak Bisa Lepas dari Obat]

"Aku jadi lebih sadar aja sih. Aku agak ngurangin seafood," ujar Rachel saat dijumpai di Sofia at Gunawarman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut dokter yang menangani Rachel, kandungan yodium dalam masakan laut itu cukup tinggi. Sementara, Rachel terkena kanker hipertiroid karena kelebihan atau keracunan yodium.

"Jadi dikurang-kurangin. Tapi sebenarnya di sisi lain bagus juga ngurangin seafood, sekalian ngurangin kolesterol segala macam," kata Rachel.

[Baca: Cerita Rachel Amanda Sembuh dari Kanker Tiroid]

Di samping menjaga makanan, pemain film The Nekad Traveler itu menjadi lebih rajin berolahraga. Ia benar-benar berusaha menerapkan pola hidup sehat.

"Sekarang jatohnya lebih olahraga biar sehat, seger, dan badannya enak. Kalau makanan sebenarnya enggak ada pantangan khusus, cuma aku aja yang beralih ke makanan sehat," ucap Rachel.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X