Alasan Konser G-Dragon di Hong Kong Dihentikan Sementara

Kompas.com - 28/08/2017, 14:52 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Salah satu personel BIGBANG, yakni G-Dragon baru saja menjalani konser solo bertajuk Act III: M.O.T.T.E, Moment of Truth the End di Hong Kong pada 25-26 Agustus lalu.

Rupanya, hari pertama konser tersebut diwarnai insiden. Koreaboo melaporkan setidaknya ada 20 penonton yang pingsan.

Hal itu dikarenakan tubuh mereka terdorong-dorong dan berdesakkan dengan kerumunan penonton lainnya. Dikabarkan pula bahwa pagar pembatas sempat ambruk, karena para penonton terus berdorong-dorongan.

Polisi dan ambulan pun dipanggil untuk menangani para penonton yang pingsan. Ternyata, konser pelantun "Good Boy" ini sempat dihentikan sementara agar petugas keamanan bisa menangani insiden tersebut.

[Baca juga: G-Dragon Rilis Video Musik ?Bullshit? di Hari Ulang Tahunnya]

 

G-Dragon sendiri mewanti-wanti para penggemarnya untuk tetap berhati-hati saat menikmati pertunjukannya.

Kemudian, malamnya, pihak penyelenggara LiveNation memublikasikan tulisan di Facebook yang ditujukan bagi para penggemar yang hendak menonton konser G-Dragon selanjutnya. Hal ini dilakukan agar keselamatan para penonton terjamin.

"Terima kasih sudah mendukung “G-DRAGON 2017 World Tour di Hong Kong”. Keselamatan Anda adalah prioritas artis dan penyelanggara. Untuk membantu menjamin keselamatan penonton saat menonton konser, kami meminta:

1. Jangan berdorong-dorong di standing area.

2. Beri ruang yang cukup satu sama lain.

3. Patuhi instruksi staf dan petugas keamanan Terima kasih sekali lagi dan nikmatilah pertunjukannya.

Sepertinya, imbauan tersebut juga berlaku jika Anda hendak menonton konser solo G-Dragon di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 3 September 2017, pukul 18.30 WIB. Tiket konser sudah dijual sejak 12 Agustus lalu. 

[Baca juga: Tiket Konser G-Dragon di Indonesia Dijual Mulai 12 Agustus]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.