Ahmad Dhani Laporkan 10 Media Online ke Bareskrim Polri

Kompas.com - 31/08/2017, 15:23 WIB
Ahmad Dhani didampingi tim kuasa hukumnya di Bareskrim Mabes Polri, Jakara Pusat, Kamis (31/8/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAhmad Dhani didampingi tim kuasa hukumnya di Bareskrim Mabes Polri, Jakara Pusat, Kamis (31/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser dan pencipta lagu Ahmad Dhani Prasetyo melaporkan 10 media online ke Bareskrim Polri hari ini, Kamis (31/8/2017).

Pentolan Dewa 19 ini menuding media-media tersebut telah menayangkan berita bohong berkait kabar pemecatannya dari rumah karaoke Masterpiece.

"Pada hari ini kami dengan Mas Ahmad Dhani sudah melaporkan berita hoax terkait masalah karaoke Masterpiece yang dikatakan dalam berita hoax itu bahwa itu bukan milik Ahmad Dhani, ada kalimat Mas Ahmad Dhani dipecat," ujar kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Ia kemudian menunjukkan surat tanda bukti lapor yang bernomor LP/883/VIII/2017/Bareskrim.

Hendarsam mengatakan, pasal yang digunakan sementara adalah Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP tentang dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.

[Baca juga: Ahmad Dhani: Yang Teriakkan Ada Pelanggar Hukum Kok Malah Ditangkap...]

 

"(Belum gunakan UU ITE) itu pengembangan nanti. Ini masalah teknis aja. Kalau mengenai ITE karena tindak pidana khusus itu harus koordinasi ke penyidik. Pasalnya berlapis, itu pendalaman materi," kata Hendarsam.

"Karena penyidik sedang keluar kota," timpal Dhani.

Pihaknya juga menyertakan bukti sejumlah capture berita-berita dari 10 media yang diduga menyebar hoax.

Dhani menambahkan bahwa berita yang menyebut ia dipecat dari Masterpiece adalah bohong belaka, karena sampai sekarang ia masih salah satu pemiliknya.

"Kalau saya dipecat Masterpiece saya enggak bisa melaporkan ini dong. Karena saya tidak dipecat, makanya saya melaporkan bahwa ini berita bohong. Fitnah. Ini berita fitnah melalui informasi elektronik," ujar Dhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X