Andhika Pratama: Ussy Sulistyawaty Korban Sindikat Penipuan

Kompas.com - 04/09/2017, 19:25 WIB
Andhika Pratama seusai mengisi acara program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAndhika Pratama seusai mengisi acara program bincang-bincang Brownis di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Andhika Pratama menejelaskan hasil pengembangan kasus penipuan yang dialami oleh istrinya, penyanyi Ussy Sulistyawaty.

Andhika mengatakan bahwa seorang tersangka berinisial MA sudah tertangkap. Namun, tersangka bukanlah pelaku tunggal, melainkan ada beberapa orang lagi yang masih diburu oleh polisi.

"Cuma tersangkanya itu beberapa orang, jadi saya enggak bisa ngomong banyak karena polisi lagi bertugas cari orang-orang yang lainnya. Kalau saya ucap di sini entar orang-orangnya kabur lagi," kata Andika saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

"Jadi memang ini sudah sindikat, karena orangnya itu berpura-pura jadi temannya Ussy dengan bahasa yang sama, yang sering dia denger," sambung dia.

[Baca: Pelaku Penipuan Tertangkap, Ussy Sulistiawaty Ingin Bertemu]

Adapun kasus penipuan ini bermula ketika Ussy mendapatkan pesan dari seseorang penipu yang mengaku sebagai temannya dengan nama Indah Ariani melalui pesan WhastApp.

Penipu kemudian menawarkan tas Hermes seharga Rp 117 juta kepada Ussy. Karena tertarik dengan tawaran itu, Ussy langsung memberi uang muka Rp 40 juta dalam dua kali transfer agar tas itu dikirimkan.

Namun tas tak kunjung datang, sedangkan Indah justru menghilang. Ussy pun melaporkan masalah ini ke polisi.

Andhika menambahkan, saat itu kondisi psikologis Ussy agaknya kurang mendukung untuk fokus dan berkonsentrasi sehingga ia mengalami kejadian tersebut.

"Dia pikir temannya, akhirnya terjadi. Alhamdulillah akibat pertolongan pihak kepolisian kasus ini segera terungkap dan begitu orangnya ketangkap korban-korbannya dia (penipu) pada datang semua," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X