Once Mekel: Kalau Sudah Mulai, Saya Enggak Akan Berhenti

Kompas.com - 04/09/2017, 19:48 WIB
Once Mekel dijumpai sesudah tampil dalam sebuah acara di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAOnce Mekel dijumpai sesudah tampil dalam sebuah acara di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Once Mekel (47), yang menekuni industri musik sebagai penyanyi solo, ingin menggeluti bisnis restoran. Namun, Once mengaku masih ragu untuk memulainya.

"Saya sih belum ada bisnis lain. Maunya sih bikin bisnis restoran. Bikin restoran apa gitu yang asyik, tapi belum saya mulai sih. Saya sejauh ini bisnisnya masih musik," ujar Once Mekel ketika berbincang dengan sejumlah wartawan setelah tampil dalam sebuah acara di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

Baca juga: Once Mekel Bosan Produksi Album Sendiri

Lebih lanjut, mantan vokalis band Dewa 19 ini mengungkapkan hambatan terberat yang harus dihadapinya untuk membuka restoran.

"Nah, memang itu, memulainya yang sulit. Saya ini tipe yang kalau sudah mulai enggak akan berhenti, kalau saya sudah ngerasa sreg. Tapi, ya memulainya itu yang sulit," ujar pelantun "Cemburu" ini.

Baca juga: Rai DMASIV Urung Buka Restoran karena Terbentur Modal

"Ya, sudah lama (terpikir untuk berbisnis restoran) sih. Ya, entah bikin tempat makan atau ya... belum benar-benar kepikiran. Masih di situ aja," imbuhnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Once Mekel menjelaskan pula bahwa belum terpikir olehnya untuk mengajak istrinya, Rietmadhanty Angelica Immaculata Tauchid, untuk membuka restoran.

"He he he... belum, belum kepikiran. Saya masih memakai apa yang saya pikir menjadi kekuatan saya di dunia musik, resources-nya. Saya kan punyanya (keahlian) sejauh ini di musik," ujar Once.

Baca juga: Untuk Restoran Garasinya, Ahmad Dhani Ajak Mulan Jameela Jual Cilok

"Kalau pun bikin bisnis yang enak, yang ada kaitannya dengan musik, karena saya berangkat dari situ. Bayangkan kalau saya pelajari resep masak, gimana tuh, enggak ada sejarahnya gitu. Tapi, siapa tahu?" lanjutnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X