Giring Nidji Bidik Komisi X Jika Jadi Anggota DPR

Kompas.com - 06/09/2017, 15:21 WIB
Giring Ganesha mendeklarasikan diri maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANGiring Ganesha mendeklarasikan diri maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Giring Ganesha (34) atau Giring "Nidji", membidik Komisi X jika diberi kepercayaan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan terpilih menjadi anggota DPR RI.

"Yang jelas, kalau diizinkan masuk parlemen, sepertinya akan masuk ke Komisi X," ujar Giring dalam jumpa pers mengenai deklarasi diri menjadi calon anggota legislatif di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Komisi X memiliki ruang lingkup kerja bidang-bidang seni, pariwisata, pendidikan, olahraga, dan sejarah.

Menurut Giring, posisi itu tepat untuk dirinya yang berlatar belakang profesi artis musik.

"Industri kreatif itu telah membesarkan nama saya. Kebetulan saya suka semua yang ada di Komisi X itu," ujarnya.

Baca juga: Istri Menangis Saat Giring Nidji Minta Izin Jadi Caleg PSI

Giring "Nidji" juga mengatakan bahwa ia tertarik kepada bidang pendidikan. Ia memiliki misi menjadikan sumber daya manusia Indonesia produktif dan kreatif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada 250 juta lebih penduduk untuk menjadi angkatan kerja yang produktif dan kreatif. Kalau ini berjalan, akan cepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan. Lalu, gimana agar pendidikan merata di Indonesia," tuturnya.

"Ngomongin industri seni, pendidikan seni, harus diperbanyak lagi pada jam sekolah. Dari sini, kita bisa memasukkan pelajaran tentang toleransi dan memupuk kebinekaan kita. Pendidikan adalah hasrat terbesar saya, bagaimana pendidikan di Indonesia jadi lebih baik lagi," sambungnya.

Baca juga: Alasan Giring Nidji Terjun ke Dunia Politik

Menurut Giring "Nidji", hal-hal yang disebutnya itu merupakan gambaran kasar tentang gagasannya.

"Jujur saya masih punya waktu belajar satu tahun lagi (untuk mematangkan gagasannya)," ucapnya.

Baca juga: Giring Nidji Deklarasikan Diri sebagai Caleg PSI

Sementara itu, Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menyampaikan kesenangannya karena ada generasi muda yang juga artis musik kenamaan bergabung dalam partainya.

"Saya angkat topi buat Giring. Tidak mudah (memutuskan untuk terjun ke politik). Dia waktu mau masuk ruangan (konferensi pers) deg-degan enggak putus-putus, lho. Ini pengorbanan yang besar dan telah dipikirkan dengan matang (oleh Giring)," kata Grace.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X