Universitas di Denmark Buka Mata Kuliah tentang Beyonce

Kompas.com - 06/09/2017, 21:07 WIB
Beyonce menerima penghargaan pada MTV Video Music Award di the Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016). AFP PHOTO / Jewel SAMADBeyonce menerima penghargaan pada MTV Video Music Award di the Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016).
EditorAti Kamil

KOPENHAGEN, KOMPAS.com -- Sebuah universitas di Denmark membuka mata kuliah berdasarkan perjalanan hidup Beyonce. Menurut tayangan TV2, Denmark, 75 siswa telah mendaftarkan diri.

Diberitakan, besar sekali minat terhadap mata kuliah berjudul Beyonce, Gender and Race itu, sehingga University of Copenhagen harus memindahkan kelas mata kuliah tersebut ke ruang yang lebih besar.

Profesor Erik Steinskog mengatakan bahwa dia akan mempresentasikan lirik lagu, video, dan penampilan penyanyi itu ke para mahasiswa.

Baca juga: Ucapkan Selamat Ultah, Adele Dibujuk Kolaborasi dengan Beyonce

Dia mengatakan pula bahwa mata kuliah itu dirancang sebagai mata kuliah yang bisa diambil oleh para mahasiswa S1 seni dan studi budaya untuk kredit kelulusan mereka.

"Kami akan menganalisis lagu-lagunya dan video-video musiknya," ujar Steinskog.

"Akan ada fokus di gender, seksualitas, dan ras," sambungnya.

"Salah satu tujuannya adalah untuk memperkenalkan pemikiran feminis kulit hitam, yang tidak begitu dikenal di Skandinavia," ujarnya pula.

"Memahami Beyonce penting dalam memahami dunia yang kita tinggali saat ini. (Dia) adalah salah satu artis pop terbesar saat ini, yang membuatnya penting dalam sebuah analisis era kontemporer," imbuhnya.

Baca juga: Jay Z Ajak Penontonnya Nyanyikan Happy Birthday untuk Beyonce

Uniavisen, majalah universitas itu mengatakan bahwa mata kuliah Beyonce saat ini sudah penuh.

AS sudah menawarkan
Profesor Steinskog mengaku bahwa dia seorang penggemar Beyonce dan mengatakan bahwa Beyonce merupakan indikator yang bagus untuk menentukan arah musik pop.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X