Di Lokasi Shooting Pun Nia Dinata Lakukan Yoga

Kompas.com - 07/09/2017, 14:34 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Nia Dinata (47) mengatakan bahwa ia sudah menyukai olahraga yoga sejak melahirkan anak bungsunya, Gibran Papadimitriou. Hingga kini, 16 tahun sudah Nia menggeluti olahraga ini.

Bagi Nia Dinata, yoga bisa dilakukan di mana dan kapan saja, termasuk di lokasi shooting.

Ketika dijumpai di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017), Nia bercerita tentang ia jatuh cinta kepada olahraga itu dan menekuninya sampai sekarang.

"Kalau tahun-tahun awal, saya tiap hari yoga, ikut kelas yang bisa sampai dua jadwal. Saking semangatnya, sampai lima tahun belakangan, 'Kok yoga kalau kita shooting, meski 18 jam sampai jam 02.00 (pagi), kita enjoy our world. Kayak menyatu dengan kerjaan kita juga," ujar Ini Kisah Tiga Dara ini

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Senang Lakukan Bikram Yoga

"Yoga kalau di kelas dulu ditanya, 'Kok lo enggak yoga? Kok lo enggak yoga?' Gue yoga, tapi yoga off the mat," tuturnya.

"Jadi, kalau lo suka (menyatu) sama kerjaan lo, lo udah kayak yoga," sambungnya.

Baca juga: Awalnya Tak Suka, Cut Mini Kini Malah Ketagihan Yoga

Sutradara film Nia Dinata mengatakan pula bahwa ia melakukan yoga di mana dan kapan saja. Menurut ia, tanpa sadar, pekerjaan sehari-hari juga mencakup latihan-latihan gerakan yoga.

"Kalau di pesawat pun lagi editing film, lihat monitor, aku jongkok, terus (gerakan) hip opening. Kalau lihat aku di lokasi shooting, aku enggak pernah duduk di kursi director. Ada sih kursi director, cuma enggak pernah duduk di situ, soalnya aku jongkok," tuturnya.

"Ada meja, biasanya juga tinggi-tinggi, meja gue pendek, gue taruh monitor, terus open my hip dan back juga jadi lurus," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.