Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selena Gomez yang Mengubah Dunia

Kompas.com - 08/09/2017, 13:00 WIB
Kistyarini

Penulis

KOMPAS.com - Artis musik Selena Gomez (25) menjadi salah satu tokoh yang dipilih menjadi salah satu wajah sampul majalah Time untuk edisi "FIRSTS".

Edisi menampilkan 46 perempuan dari berbagai kalangan yang dianggap telah mengubah dunia.

Gomez masuk dalam daftar tersebut karena dia merupakan orang pertama yang memiliki follower lebih dari 100 juta di Instagram.

Pelantun "Hands to Myself" itu menyebut ibunya, Mandy Teefey, sebagai orang yang menjadikannya seperti sekarang ini.

"Ibu saya adalah orang yang memahami artinya kerja keras. Ibu melahirkan saya ketika dia masih SMA. Dia harus menyambi di sana-sini," tutur Gomez.

"Namun dia membuat saya merasa mampu melakukan apa pun yang saya inginkan, mungkin karena dia tidak memiliki banyak kesempatan," lanjut perempuan kelahiran 22 Juli 1992 itu.

Menurut Gomez, ibunyalah yang mengajarkan semua yang dia tahu saat ini.

"Bahwa saya tidak kurang atau lebih hebat dari orang lain. Bahwa ketika orang menyerangmu sekuat tenaga, kamu membalasnya dengan menunjukkan yang terbaik," kata Gomez.

Kepada Time, Selena Gomez mengaku tidak tahu persis kapan dia menyadari bahwa kariernya saat ini adalah yang dia inginkan.

"(Karier) ini ternyata menjadi sesuatu yang saya cintai," kata Gomez.

Gomez mengatakan dia mendapat kepercayaan dari orang-orang seumuran atau yang lebih muda. Menurut dia, seandainya dia memulai karier setelah saya dewasa, kepercayaan itu mungkin tidak didapatnya.

"Saya berharap fans saya menyadari bahwa mereka cantik dan bisa terhubung dengan orang lain dengan cara berbagi perasaan. Ini sesuatu yang personal buat saya," papar pelantun "Fetish" tersebut.

[Baca juga: Diretas, Akun Instagram Selena Gomez Dipenuhi Foto Bugil Justin Bieber ]

Meskipun memiliki follower terbanyak di bandingkan pesohor lainnya, Selena Gomez pernah "bermasalah" dengan media sosial.

Sampai-sampai dia memutuskan untuk menyepi dan mengikuti terapi kesehatan mental. Selama itu dia benar-benar tidak menyentuh media sosial.

[Baca juga: Selena Gomez Mencuri Perhatian ]

Selena Gomez masuk daftar perempuan yang mengubah dunia bersama para pesohor lainnya, termasuk seperti penyanyi senior Aretha Franklin, Ellen DeGeneres, Oprah Winfrey, Barbara Walters.

Ada juga tokoh-tokoh politik seperti Hillary Clinton dan Madeleine Albright, atau pun olahragawati Serena Williams dan Gabby Douglas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com