Angie Virgin: Sulit Kenalkan Anak tentang Indonesia di London

Kompas.com - 10/09/2017, 15:12 WIB
Angie Virgin saat ditemui pada acara Car Free Day pemain film Hantu Jeruk Purut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017). Kompas.com/Ira GitaAngie Virgin saat ditemui pada acara Car Free Day pemain film Hantu Jeruk Purut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada alasan selain pekerjaan yang membuat Angie Yulia atau Angie Virgin pulang ke Indonesia.

Dia ingin dua anaknya, Serra Habibie dan Eliyas Aidan Dude Syaaf, lebih mengenal Indonesia.

"Aku ingin ajarin anak aku tentang Indonesia. Kita asal dari sini, jadi kamu harus tahu tentang Indonesia. Supaya lebih lancar lagi berbahasa Indonesianya, pelajarannya juga," kata Angie di kegiatan car free day film Hantu Jeruk Purut Reborn di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).

Dia berencana tinggal di Indonesia selama satu atau dua tahun untuk belajar tentang tanah air mereka.

Menurut bintang film Virgin itu, sulit baginya mengenalkan Indonesia kepada anak-anak bila mereka tinggal di London, Inggris.

"Tidak sulit kalau di sini, karena bisa melihat. Di sana jauh lebih sulit karena mungkin aku cuma bisa liatin di YouTube 'ini loh Indonesia'," kata perempuan kelahiran 25 Juli 1983 itu.

Angie mengatakan dia juga memerlukan bantuan untuk mengajari anaknya tentang Pancasila, Sumpah Pemuda, UUD 45, atau budaya Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Angie Virgin Jalani Hubungan Jarak Jauh dengan Suami ]

 

"Itu kan sulit, saya juga perlu bantuan dari sekolah juga. Jadi itu loh yang aku mau ajarin," lanjutnya.

Saat ini baru Angie dan anak-anak yang tinggal di Indonesia, sedangkan suaminya masih di London. Karena itu Angie Virgin menjalani hubungan jarak jauh dengan sang suami.

[Baca juga: Rindu Berakting, Angie Virgin Pulang ke Indonesia ]

Angie Virgin menikah dengan Habibie Syaaf pada 2008. Sejak 2010, mereka boyongan ke London, Inggris, karena Habibie bekerja di sana. Kini mereka telah memiliki dua anak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X