Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara “D[o]sa”, Ashraf Sinclair Biarkan Rambutnya Gondrong

Kompas.com - 12/09/2017, 15:02 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Ashraf Sinclair (37) sepertinya belum ingin memotong rambutnya. Hal ini dikarenakan ia sedang terlibat dalam sebuah proyek mini seri laga berjudul D(o)sa.

Film ini berkisah soal dosa orangtua yang rupanya berpengaruh terhadap kehidupan anak-anaknya.

Dalam mini seri garapan sutradara Ifa Isfansyah, Ashraf memerankan seorang tokoh yang terlihat urakan. Karenanya ia membiarkan rambut dan brewoknya tumbuh.

“Ini karena karakter ceritanya enggak boleh rapi. Ada tiga kakrater dari Malaysia yang mencari adiknya. Dari rapi jadi berantakan. Untuk nunjukin ceritanya itu, makanya seperti ini,” ungkap Ashraf ketika berbincang dengan wartawan di Lucy in the Sky, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

“Kami shooting di tempat kumuh, di Muara Angke, di Pulau seribu. Jadi di sebelah kiri ada reparasi kapal tua, di sebelahnya ada gedung besar,” tambahnya.

[Baca juga: Karena Do[s]a, Ashraf Sinclair Pelajari Silat]

Suami penyanyi Bunga Citra Lestari ini mengaku nyaman dengan penampilannya saat ini.

“Nyaman sekali. Ini sebagian ada karakter aku tapi memang belum nongol, sehingga aku bisa explore. Dan saya sangat menikmati untuk explore karakter ini perasaan, feeling, pergerakannya,” kata Ashraf.

Dalam mini seri ini, pria keturunan Inggris-Malaysia ini memang harus banyak menjalani adegan laga. Ashraf mengaku dirinya kadang terluka. Namun, untungnya tak ada luka yang serius.

“Alhamdulillah so far dikit-dikit saja. Ceritanya kan banyak laganya, makanya sekadar gores-gores, lecet-lecet aja, tapi enggak ada yang terlalu berat,” ujarnya.

“Tapi pas latihan, ada robek. Kata dokter sebulan enggak boleh olahraga. Step by step ikutin gerakannya,” pungkasnya.

[Baca juga: Ashraf Sinclair: Energi Bunga Citra Lestari Enggak Pernah Habis]

Dalam mini seri ini, Ashraf juga beradu akting dengan sejumlah aktor papan atas Tanah Air. Mereka adalah Hannah Al Rashid, Roy Marten, Reuben Elishama, dan Maudy Koesnadi.

Tak cuma mereka, para aktor dari Malaysia dan Singapura juga terlibat, di antaranya Dato' M Nasir, Remy Ishak, Shenty Feliziana, dan lainnya.

Do[s]a bergenre laga yang merupakan proyek kolaborasi tiga negara ini akan tayang dalam jaringan Astro.

[Baca juga: Ashraf Sinclair: Urus Rambut Gondrong Itu Repot]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com