BCL dan Ashraf Sinclair Butuh Waktu Lama Terapkan Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 13/09/2017, 15:01 WIB
Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair membiasakan diri untuk bangun lebih pagi. KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNABunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair membiasakan diri untuk bangun lebih pagi.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi pasangan Ashraf Sinclair dan BCL atau Bunga Citra Lestari, menjalani pola hidup sehat tidaklah mudah. Bahkan, mereka sendiri butuh waktu dan proses untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat.

Contohnya, Bunga mengikuti kebiasaan Ashraf untuk bangun pagi, lalu keduanya berolahraga atau bermeditasi sama-sama. Hal itu mereka lakukan demi menjaga, agar tubuh mereka tetap sehat dan mood mereka juga terjaga.

"Aku sama Ashraf senang meditasi. Olahraga itu juga penting. Salah satu pembangun mood aku itu musik. Enggak tahu deh kalo Ashraf," terang Bunga ketika dijumpai di Lucy in the Sky, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

"Itu kombinasi dari orang beda-beda. Karena, enggak semua orang membangun mood dengan cara yang sama dan ritme kerja orang juga berbeda. Bangun dan tidurnya enggak pernah sama. Tapi kita harus cari yang paling pas dengan kita," lanjutnya.

[Baca juga: Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair Selalu Sama-sama Bangun Pagi]

Menurut Bunga, untuk merasakan hasil dari sebuha usaha, tentu tak bisa didapat secara instan. Dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Dan mulainya dari hal-hal kecil, jadi enggak ngerasa gagal. Waduh badan gue tetep enggak enak. Atau mau sedikit langsing, udah olahraga terus tapi tetap enggak langsung. Ya... harus sabar, butuh waktu cukup lama," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Senada dnegan Bunga, Ashraf pun mengungkapkan bahwa ketika seseorang ingin menjalani pola hidup sehat, ia juga harus memasang target dan mengikuti prosesnya sedikit demi sedikit.

Ia menceritakan seorang temannya yang membutuhkan waktu tiga tahun untuk bisa membuat tubuhnya ideal.

"Prosesnya harus sedikit demi sedikit, jangan mendadak. Prosesnya mulai dengan segala sesuatu yang simpel dan jangan terlalu tinggi ekspektasinya, jadi susah capai itu. Akhirnya disappointed, kesel, jadinya enggak mengubah apa-apa," kata Ashraf.

"Kita jangan fokus pada yang enggak jadi, yang gagal. Kita fokus pada mana yang kita bisa, positif aja. Makanya sedikit demi sedikit itu prosesnya. Jadi kita mulai main-main aja ke gym, pelan-pelan over time setelah dua tahun pola hidup berubah," imbuhnya.

[Baca juga: Ashraf Sinclair: Energi Bunga Citra Lestari Enggak Pernah Habis]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.