God Bless Bersaing dengan Armada dalam Anugerah Planet Muzik 2017

Kompas.com - 14/09/2017, 18:42 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu grup band legendaris Indonesia, God Bless, menjadi nomine dalam Anugerah Planet Muzik untuk kategori Band Terbaik.

Di antara lima nomine, God Bless menjadi yang paling senior. Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) bersaing dengan band-band generasi muda. Di antaranya Armada, Bunkface, Jivva, dan Hivi!.

Dalam wawancara usai konferensi pers APM 2017 di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017), Ian mengaku tak begitu memikirkan soal pesaing mereka. Ia dan rekan-rekannya bangga pads usia yang sudah tak muda lagi, masih mendapat apresiasi.

"Sebetulnya kalau dilihat dari penghargaannya, God Bless, enggak ada tujuan ke situ sih. Cuma karena masuk ya buat kami sih berharga sekali," ujar Ian.

"Berarti masih ada antusiasme penggemar. Kebetulan kami juga baru mengeluarkan album baru (judulnya Cermin 7)," katanya lagi.

[Baca juga: Raisa hingga God Bless Jadi Nomine Anugerah Planet Muzik 2017]

 

Hal yang sama juga disampaikan pemain bass God Bless, Donny Fattah, dalam konferensi pers tersebut.

"God Bless sudah beberapa kali masuk nominasi, tapi kali ini kami tersanjung karena 50 tahun kami ada di industri musik dan kali ini masih bsa diterima masuk charts tiga negara," ujar Donny.  

Ada 19 kategori penghargaan APM 2017. Virgoun menjadi nomine Artis Baru Terbaik serta Isyana dan Raisa nomine Duo/Kumpulan Terbaik.

Kemudian Afgan feat Sonaone dan Calvin Jeremy & Daiyan Trisha masuk nominasi Kolaborasi Terbaik; Cakra Khan, Anji, dan Tulus jadi nomine Artis Terbaik (Lelaki); serta Isyana dan Raisa bersaing dalam kategori Artis Terbaik (Wanita).

Selain itu, lagu "Dia" (Anji), "Asal Kau Bahagia" (Armada), "Anganku Anganmu" (Isyana Sarasvati & Raisa), "Monokrom" (Tulus), dan "Surat Cinta untuk Starla" (Virgoun) menjadi nominasi Lagu Terbaik (Indonesia).

[Baca juga: Navicula Apresiasi God Bless lewat Semut Hitam]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.