Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerald Situmorang Kenalkan Singel Perdana dari Album Keduanya

Kompas.com - 15/09/2017, 17:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Gerald Situmorang merilis "Dice", singel perdana dari album Dimensions miliknya yang akan segera dirilis.

Lewat keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Jumat (15/9/2017), Gerald menjelaskan bahwa pada lagu "Dice" dia mengusung musik berbeda yang belum pernah ada dalam album perdananya, Solitude (2016), yang kental dengan permainan gitar akustik.

Musisi berambut gondrong itu menyajikan nuansa musik yang kental akan sentuhan musik elektro pada komposisi yang diciptanya.

"Lagu ini (Dice) adalah satu-satunya lagu lama yang ada dalam album Dimensions ini. Salah satu lagu dengan makna yang cukup mengena untuk saya pribadi," kata Gerald.

[Baca: Gerald Situmorang Beri Nuansa Musik Elektro dalam Album Kedua]

"Saya rasa lagu ini cocok menjadi pengenalan ke pendengar, ke materi yang ada di album Dimensions yang jauh berbeda dari album saya sebelumnya (Solitude)," sambung dia.

"Dice" sudah resmi diluncuran di saluran YouTube Gerald. Untuk ilustrasi dan animasi klip video itu, Gerald dibatu oleh Artisa Tumiwa.

Rencananya Gerald juga akan mengenalkan "Dice" dan materi-materi lagu lainnya dalam album keduanya di GoetheHaus, Jakarta Pusat, pada Rabu 20 September 2017 mendatang.

Dalam pertunjukan tersebut Gerald Situmorang yang akan dibantu oleh sejumlah musisi seperti Marco Steffiano (sequencer & effects), Randy MP (effects & soundscapes), Jessilardus Mates (electronic drums), Adra Karim (synth), Agung Munthe (synth) dan Baskoro Juwono (voices).

Mereka akan membawakan keseluruhan lagu dari album Dimensions dimana pengunjung juga bisa membeli album fisik sebelum bisa didengarkan di beragam platform digital di keesokan harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com