Dari Surat Cinta untuk Starla, Virgoun Beri Bukti kepada Istri

Kompas.com - 18/09/2017, 08:21 WIB
Virgoun usai konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2017 di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGVirgoun usai konferensi pers Anugerah Planet Muzik 2017 di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan lagu "Surat Cinta untuk Starla" yang didedikasikan kepada putri kecilnya, penyanyi Virgoun (30) kini membuat lagu khusus buat sang istri, Ina Idola Rusli.

Sebagai informasi, video lirik "Surat Cinta untuk Starla" telah dilihat sebanyak 155 juta kali dan video klipnya mendapatkan 28 juta view.

"Judulnya 'Bukti'. Rilisnya tanggal 19 bulan ini. Lagunya itu tentang istri gue, bercerita tentang rasa cinta dan bersyukur gue atas kehadiran orang yang tepat masuk ke dalam kehidupan gue," ujar Virgoun dalam wawancara di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia menyebut istrinya adalah orang yang telah memberikannya banyak pengaruh positif dan inspirasi. Karena itu, sang istri layak mendapatkan kado istimewa berupa lagu.

"Lagunya tentang bagaimana istri gue menyelamatkan gue dari gaya hidup gue yang dulu ancur-ancuran. Dia menginspirasi gue untuk bisa hidup lebih baik lagi, untuk gue, keluarga gue, dan terutama anak gue. Jadi intinya adalah rasa bersyukur gue karena menemukan orang yang tepat di kehidupan gue, dikirim Tuhan buat gue," ujar Virgoun.

Ide membuat lagu itu bermula dari celetukan candaan dari istrinya.

"Awalnya kenapa gue kepikiran bikin lagu ini karena becanda ada omongan gitu, istri bilang 'kamu bikinin lagu untuk Starla (anak mereka), buat aku mana?'. Akhirnya gue bikinin lagu sebagai wujud gimana sih perasaan gue ke dia," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proses menciptakan lagu "Bukti" itu tak memakan waktu lama. Hanya sekitar dua minggu, Virgoun menulis liriknya di sela-sela jadwal manggungnya yang padat.

Tiap ada waktu lowong, ia menulis beberapa bait kemudian melanjutkannya saat ada kesempatan lagi 

"Gue kumpul-kumpulin dalam handphone sampai rampungnya kalau enggak salah bulan kemarin deh. Ada penambahan juga pas diisi musiknya, semuanya instan," ucap Virgoun.

Virgoun menuturkan dia mencoba berbicara jujur dengan lagu "Bukti", yakni tentang yang dia alami sehari-hari dengan sang istri.

"Bagaimana baiknya dia, menjengkelkannya dia, maksud dari setiap omongannya dia ke gue apa, bagaimana cara dia nge-push gue buat jadi orang yang lebih rajin lagi buat cari uang, lebih mikirin jalan hidup, gitu-gitu sih. Terutama dia telah nyelametin gue dari kehidupan gue dulu," kataya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.