Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Surat Cinta untuk Starla, Virgoun Beri Bukti kepada Istri

Kompas.com - 18/09/2017, 08:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan lagu "Surat Cinta untuk Starla" yang didedikasikan kepada putri kecilnya, penyanyi Virgoun (30) kini membuat lagu khusus buat sang istri, Ina Idola Rusli.

Sebagai informasi, video lirik "Surat Cinta untuk Starla" telah dilihat sebanyak 155 juta kali dan video klipnya mendapatkan 28 juta view.

"Judulnya 'Bukti'. Rilisnya tanggal 19 bulan ini. Lagunya itu tentang istri gue, bercerita tentang rasa cinta dan bersyukur gue atas kehadiran orang yang tepat masuk ke dalam kehidupan gue," ujar Virgoun dalam wawancara di Studio 2 Jaktv, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia menyebut istrinya adalah orang yang telah memberikannya banyak pengaruh positif dan inspirasi. Karena itu, sang istri layak mendapatkan kado istimewa berupa lagu.

"Lagunya tentang bagaimana istri gue menyelamatkan gue dari gaya hidup gue yang dulu ancur-ancuran. Dia menginspirasi gue untuk bisa hidup lebih baik lagi, untuk gue, keluarga gue, dan terutama anak gue. Jadi intinya adalah rasa bersyukur gue karena menemukan orang yang tepat di kehidupan gue, dikirim Tuhan buat gue," ujar Virgoun.

Ide membuat lagu itu bermula dari celetukan candaan dari istrinya.

"Awalnya kenapa gue kepikiran bikin lagu ini karena becanda ada omongan gitu, istri bilang 'kamu bikinin lagu untuk Starla (anak mereka), buat aku mana?'. Akhirnya gue bikinin lagu sebagai wujud gimana sih perasaan gue ke dia," katanya.

Proses menciptakan lagu "Bukti" itu tak memakan waktu lama. Hanya sekitar dua minggu, Virgoun menulis liriknya di sela-sela jadwal manggungnya yang padat.

Tiap ada waktu lowong, ia menulis beberapa bait kemudian melanjutkannya saat ada kesempatan lagi 

"Gue kumpul-kumpulin dalam handphone sampai rampungnya kalau enggak salah bulan kemarin deh. Ada penambahan juga pas diisi musiknya, semuanya instan," ucap Virgoun.

Virgoun menuturkan dia mencoba berbicara jujur dengan lagu "Bukti", yakni tentang yang dia alami sehari-hari dengan sang istri.

"Bagaimana baiknya dia, menjengkelkannya dia, maksud dari setiap omongannya dia ke gue apa, bagaimana cara dia nge-push gue buat jadi orang yang lebih rajin lagi buat cari uang, lebih mikirin jalan hidup, gitu-gitu sih. Terutama dia telah nyelametin gue dari kehidupan gue dulu," kataya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com