Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangan Jessica Veranda Diikat dan Harus Tahan Napas di Dalam Air

Kompas.com - 19/09/2017, 11:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua tangan mantan member JKT48, Jessica Veranda atau Ve (24), diikat dan kemudian dia harus melepaskan ikatan tersebut di dalam air sembari menahan napas.

Hal itu merupakan tantangan yang harus dijalani oleh Ve agar lolos menjadi wakil Indonesia dalam "Adrenaline Experience Kingsman The Golden Circle".

Ia menyisihkan lima orang lain ketika tantangan itu digelar di Bogor, Jawa Barat pada Agustus 2017 kemarin.

Ve mengatakan bahwa cukup sulit ketika menjajal tantangan pertama tersebut. Menurut dia, suhu dingin di kawasan tersebut yang membuatnya sempat putus asa.

"Tahan napas dalam air, tangan diikat dan harus pakai sepatu katak. Tantangannya harus buka tali dan angkat sepatu katak ke atas air. Aku pribadi sulitnya bukan tahan napas, tapi dingin. Menggigil," kata dia dalam wawancara di Gedung MNC Tower II, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/9/2017).

Setelah lolos tahap pertama, Jessica harus menjalani tes tentang kesetiaan. Hal itu berkaitan dengan sebuah adegan dalam film Kingsman: The Golden Circle.

"Jadi tangan diikat direl dan diinterogasi. Ditanya kejujuran dan kesetiaan. Aku menang. Waktu itu lebih sakit diikat di rel. Karena aku pengin menang ya hajar aja," ujar dia.

Apakah di jalur rel kereta aktif? "Iya aktif. Tapi pas enggak ada keretanya saat tantangan itu," kata dia yang sempat cemas.

Yang tidak kalah ekstrem adalah membunuh hewan. Ve mengatakan bahwa hewan kesayangannyalah yang harus dipotong. Namun, akhirnya diganti dengan seekor ayam.

[Baca juga: Main Pistol, Lengan Jessica Veranda Memar]

"Bunuh hewan peliharaan, ayam hidup. Lalu disiruh potong ayam. Tapi itu enggak diambil gambarnya, karena potong gitu kan," ujar dia.

Setelah beberapa tahap lolos, tantangan terakhir yang dijalani oleh Ve adalah mengambil sesuatu di dalam kotak tertutup. Beruntung hanya seekor jangkrik yang berada di kotak tersebut.

[Baca juga: Jessica Veranda Ingin Jajal Berakting dalam Film Laga ]

"Aku pikir sudah selesai, ternyata ada bonus. Aku lawan pelatih aku sendiri. Yang ini lebih lucu sih, aku pikir lawan bos susah. Ternyata tantangan main game lucu-lucuan. Kami kayak main game play station. Jadi diganti orang beneran," kata Ve yang menjelaskan memainkan permainan bertarung ala Takken.

Setelah menjalani semua rangkaian, Ve akhirnya terpilih. Ia pun pergi ke Dunsfold Park, London, Inggris. Tempat itu menjadi lokasi shooting film yang dibintangi oleh aktor Taron Egerton tersebut.

[Baca juga: Jessica Veranda Merasakan Sensasi Jadi Kingsman]

Jessica Veranda menjadi wakil Indonesia sekaligus wakil Asia bersama tujuh wakil lain Asia. Ada sejumlah wakil negara lain di seluruh benua yang ikut ambil bagian.

Ve menjalani tiga pengalaman menjadi seorang Kingsman, yakni taxi driving, umbrella fight, dan lasso training.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com