Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Veranda Merasakan Sensasi Jadi Kingsman

Kompas.com - 18/09/2017, 21:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan personel JKT48 Jessica Veranda (24) alias Ve merasakan sensasi menjadi seorang Kingsman.

Ve terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti Adrenaline Experience Kingsman The Golden Circle, kegiatan untuk mempromosikan film Kingsman: The Golden Circle.

Kegiatan itu diadakan di Dunsfold Park, London, Inggris, pada 8 September 2017. Lokasi tersebut merupakan lokasi shooting film yang dibintangi oleh aktor Taron Egerton tersebut.

Baca juga: So Long, Jessica Veranda...

Jessica Veranda menjadi wakil Indonesia sekaligus wakil Asia bersama tujuh wakil lain Asia. Ada sejumlah wakil negara lain di seluruh benua yang ikut ambil bagian.

Ve mengatakan bahwa ia menjalani tiga pengalaman menjadi seorang Kingsman, yakni taxi driving, umbrella fight, dan lasso training.

"Pengalaman pertama agak nervous, karena baru pertama kali ke Eropa dan sendirian. Aku memang mau merasakan experience adventure menjadi Kinsman," katanya dalam wawancara terbatas di kantor SNM di MNC Tower II, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/9/2017).

Baca juga: Jessica Veranda Resmi Lulus dari JKT48

Dari ketiga pengalaman itu, Jessica Veranda paling menyukai taxi driving. Alasannya, ia memang menyukai yang namanya kecepatan.

Lagi pula, taksi itu dikendalikan oleh pengemudi andal yang menjadi pemeran pengganti film arahan sutradara Matthew Vaughn tersebut.

"Aku memang suka sesuatu yang berkcepatan. Itu aku paling tunggu-tunggu. Lasso training kayak koboi. Aku yang enggak antusias umbrella fight, karena aku kan klemar-klemer, itu jadi experience aja sih," kata dia.

"Tapi, malah pelatih bilang kok, 'Kamu cepat juga ya (belajar beladiri). Ya, aku senang banget," tuturnya.

Baca juga: Gracia ?JKT48? Mengidolakan Jessica Veranda karena Alasan ini

Sebelum terpilih, Jessica Veranda harus menyisihkan lima kandidat lain untuk mewakili Indonesia. Lima orang itu dari kalangan artis, YouTubers, dan personel lain JKT48.

Jessica Veranda menjalani audisi itu pada Agustus 2017 di Bogor, Jawa Barat. Berbagai rintangan dilewatinya hingga akhirnya ia berhasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com