Keluarga Minta Ridho Rhoma Tak Ulangi Perbuatannya

Kompas.com - 19/09/2017, 14:19 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus narkoba Ridho Rhoma akan menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017).

Menurut kuasa hukum Ridho, Achmad Cholidin, keluarga berharap Majelis Hakim memberikan putusan terbaik bagi penyanyi dangdut tersebut.

"Doanya baik Mas Ridho maupun keluarga berharap semua ini bagian terkena narkotika ini cukup sekali tidak boleh kembali diulangi dan harus dijauhkan," ujar Achmad Cholidin saat dihubungi Kompas.com, Selasa siang.

Achmad Cholidin mengatakan kemungkinan ayah Ridho, Rhoma Irama, menghadiri sidang putusan tersebut.

"(Rhoma Irama) mudah-mudahan datang, tadi pagi mengkonfirmasi baru pulang show dari Madura. Kalau beliau fisiknya fresh, insya Allah datang," kata Cholidin.  

[Baca juga: Ridho Rhoma Siap Hadapi Putusan Hakim]

Pihaknya pun optimistis dalam persidangan nanti Ridho Rhoma akan diputus menjalani rehabilitasi saja.

"Kami optimistis untuk bisa rehabilitasi, saksi-saksi dari jaksa penuntut umu maupun dai kami merekomendasikan rehabilitasi. Serta aturan dan bukti dan peraturan perundangan itu semua sudah terpenuhi untuk mas Ridho," ucapnya.

[Baca juga: Jelang Sidang Putusan, Ini Perjalanan Kasus Narkoba Ridho Rhoma]

Pada sidang 28 Agustus lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Barat menuntut penyanyi dangdut Ridho Rhoma dengan ancaman hukuman dua tahun penjara.

Jaksa menilai Ridho bersalah melanggar Pasal 112 juncto Pasal 132 ayat (1) dan subsidair Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 KUHP.

[Baca juga: Ridho Rhoma Pasrah Hadapi Sidang Putusan ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.