Iko Uwais Bekali Anak dengan Bela Diri

Kompas.com - 19/09/2017, 15:29 WIB
Iko Uwais saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017). Kompas.com/Ira GitaIko Uwais saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai aktor yang kerap melakukan adegan laga, Iko Uwais juga membekali puterinya, Atreya Syahla Putri Uwais dengan bela diri. Hal itu ia sampaikan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).

"Pasti saya ajarkan anak bela diri, karena sepuluh tahun ke depan kita enggak tahu pas di zamannya dia seperti apa, jadi otomatis yang penting dia ada bekal," kata Iko.

"Dia punya insting harus dimainin, dia harus peka, jadi ada orang yang enggak kenal, kalau di bela diri, jarak satu meter kalau udah lebih deket, harus curiga. Bukannya pikiran jelek ya," sambungnya.

[Baca juga: Iko Uwais: Audy Item Merasakan Hasil Gaya Hidup Sehat]

 

Atreya yang baru berusia empat tahun itu kini sudah mulai terampil dalam melakukan gerakan bela dirinya. Hal itu dilakukan Iko sebagai bekal, agar sang puteri bisa menjaga dirinya kelak.

"Kadang kalau bercanda di rumah sebelum tidur 'pa pukul, pukul' jadi pukulnya bukan kayak pukul anak kecil, tendangnya benar, kadang suka diajarin rol, pukul, koreo dan dia hafal. Lebih baik dia punya basic itu supaya bisa jaga diri dia," ujar bintang film Merantau itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, sang istri penyanyi Audy Item juga selalu memberi pondasi kuat dari segi agama kepada puteri mereka.

"Kalau Audy sih Alhamdulilah dia menerapkan secara agama dan yang penting tiangnya dari rumah kan, kalau dari rumah dia udah tahu yang baik seperti apa, yang negatif seperti apa, di luar dia udah tau kan" pungkasnya.

[Baca juga: Sebelum Terbang ke Amerika, Iko Uwais Ingin Tambah Momongan]

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X