Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nino RAN Ingin Lagu Musisi Lain untuk Duet dengan Nagita Slavina

Kompas.com - 20/09/2017, 09:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Anindyo Baskoro alias Nino dari trio RAN mengumumkan bahwa singel duetnya dengan Nagita Slavina alias Gigi adalah ciptaan Widi Puradiredja, drummer grup musik Maliq & D'Essentials.

"Lagu ini dibuat oleh @widipuradiredja dari @maliqmusic. Kenapa ga nyanyiin lagu sendiri aja?" tulis Nino dalam akun Instagram-nya @ninokayam, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (20/9/2017).

Alasannya sederhana, ia mengaku hanya ingin mencicipi tantangan dan pengalaman berbeda menyanyikan lagu ciptaan musisi lain.

Lagu karya Widi untuk dinyanyikannya dengan Gigi itu berjudul "Benar Nyata".

"Sebagai pencipta lagu, baik di @ranforyourlife atau @laleilmanino, gua tergiur ngerasain tantangan menyanyikan karya orang lain. Dan rasanya ini moment yang tepat buat mencoba tantangan itu," tulis Nino.

Ditambah lagi, pria kelahiran 21 November 1987 ini menggemari karya-karya musik Widi.

"Selain itu, I'm a big fan of him. Gua tumbuh dan berkembang dengan karya-karyanya di Maliq & D'Essentials," tulisnya lagi.

[Baca juga: Bocoran Singel Duet Nino RAN dan Nagita Slavina]

Sebelumnya, juga lewat media sosial, Nino mengabarkan bahwa ia tengah menyiapkan single kolaborasi bersama Gigi yang akan dirilis akhir September nanti. Ia memuji kualitas vokal istri presenter Raffi Ahmad itu.    

[Baca juga: Bertemu Nagita Slavina, Nino RAN Menyadari Sesuatu]

 

"Kenapa Nagita? Awalnya sebenarnya gua-lah yang diajak ikut menyumbang suara untuk lagu yang seharusnya dia rilis. Tapi karena satu & lain hal, project itu belum berhasil direalisasikan," tulis Nino pada akun Instagram-nya yang dikutip Kompas.com, Senin (28/8/2017).

"Anyway, pertemuan itu bikin gua sadar akan satu hal: suara Nagita ASIK BANGET.Dan gua merasa Indonesia harus tahu itu," tulis Nino lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com