Lewat Lintasan Waktu, Danilla Riyadi Beberkan Kejelekannya

Kompas.com - 21/09/2017, 11:16 WIB
Danilla mendayu sendu di panggung Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/7/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDanilla mendayu sendu di panggung Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/7/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sukses merilis Telisik pada 2014 lalu, penyanyi Danilla Riyadi (27) kembali dengan album baru bertajuk Lintasan Waktu. Album ini sudah bisa dinikmati sejak 31 Agustus lalu.

Ketika mengobrol dengan wartawan di Beer Garden, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017), Danilla mengatakan bahwa Lintasan Waktu bercerita soal kejelekan-kejelekannya.

“Hahaha. Iya, kasih tahu aib tapi dibikin cantik gitu,” ucap Danilla.

“Jadi banyak hal atau drama yang kita sebel, cuman ‘Hello… gue cewek tapi gue enggak mungkin enggak drama dan akhirnya dijadiin album aja. Ini tentang banyak masa lalu, kebimbangan, kesedihan, dan lain-lain,” lanjutnya.

Pelantun “Aaa” ini mengatakan bahwa albumnya saat ini hanya bisa dinikmati dalam bentuk digital saja.

“Memang di album ini sengaja dikeluarin bentuk digitalnya dulu karena CD-nya belum siap,” ujar dara berambut panjang ini.

Penyanyi kelahiran 12 Februari 1990 ini mengungkapkan pula bahwa rampungnya Lintasan Waktu sempat tertunda karena proses pembuatannya yang tak semudah dibayangkan.

[Baca juga: Tampil di Synchronize Fest, Danilla Canggung Bawa Lagu dari Album Baru ]

“Sebenernya saya juga udah berjanji dari beberapa tahun yang lalu. ‘Iya, tahun depan (rilis album baru)’, ternyata tahun depan enggak. Jadi kayak bagian dari janji yang ter-pending kemarin,” ujarnya.

Kemudian, soal lagu-lagu di Lintasan Waktu, Danilla mengatakan bahwa ia terlibat banyak dalam pembuatannya.

[Baca juga: Program Director: Tak Sulit Hadirkan Bob Tutupoly di Synchronize Fest ]

“Pure dari lagu itu banyak yang saya ciptain juga sendiri, liriknya juga. Tapi peran Lafa Pratomo besar di sini karena dia ikut sebagai produser bareng Aldi Nada Permana. Jadi kami bertiga udah kayak aku punya lagunya ama liriknya dan aku mau kami semua bisa menginterpretasikan jadi musik gimana dan akhirnya jadilah si Lintasan Waktu ini,” terang Danilla.

[Baca juga: 22 Nama Baru Lengkapi Daftar Pengisi Acara Synchronize Fest 2017 ]

Jika ingin menyaksikan Danilla membawakan lagu-lagu di album terbarunya secara live, pastikan Anda hadir dalam gelaran musik Synchronize Fest di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara pada 6-8 Oktober mendatang.

Danilla dijadwalkan akan tampil di hari ketiga, Minggu (8/10/2017).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X