Indra Lesmana Kumpulkan Para Musisi untuk Hibur Pengungsi Gunung Agung

Kompas.com - 25/09/2017, 14:24 WIB
Indra Lesmana tampil di panggung JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2012). KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Indra Lesmana tampil di panggung JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2012).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencipta lagu dan pianis jazz, Indra Lesmana sedang berusaha mengajak rekan-rekannya sesama musisi untuk membantu para pengungsi Gunung Agung, Bali. Bukan cuma dalam bentuk logistik, tetapi juga bantuan untuk psikis mereka.

"Saya sedang mengumpulkan musisi-musisi, berkoordinasi untuk memberikan pelajaran seni, apakah itu bernyanyi bersama, bermain musik, atau apapun itu. Jadi anak-anak itu tidak stress ya," kata Indra saat dihubungi via telepon, Senin (25/9/2017).

Ayah penyanyi Eva Celia ini sudah memulainya dengan tampil bersama gitaris Dewa Budjana dan Nyanyian Dharma di posko pengungsian bencana Gunung Agung di GOR Swecapura, Klungkung, sehari yang lalu.

"Kalau kemarin sih kami menghibur di satu posko saja ya, ya mereka banyak yang seneng lah ya, sebagian juga bengong juga ya he he he," kata Indra.

"Ini saya kepenginnya sih saya lagi mencoba ya, baru menggalang untuk supaya bisa melakukan semacam kelas-kelas mengajar untuk seni musik. Yang sederhana saja sih, mengajarkan mereka bernyanyi bersama dan lain sebagainya," kata Indra.

Rencana Indra memberi hiburan dan pelajaran musik kecil-kecilan itu tak terlepas dari keinginannya menyemangati para pengungsi.

[Baca juga: Indra Lesmana Ceritakan Kondisi Bali Saat Gunung Agung Berstatus Awas]

"Intinya kami sih mikirnya supaya mereka enggak stress ya. Gimana sih kalau kita pergi ke tempat pengungsian pasti jauh dari hal yang biasa dilakukan, mereka juga cukup bingung berapa lama mereka harus di sana. Jadi ya saya pikir apa yang bisa kami lakukan ya sebisa dan semampu kami berikan," ujar Indra.

[Baca juga: Indra Lesmana Galang Dana dan Hibur Pengungsi Gunung Agung]

Diberitakan sebelumnya, aktivitas magma Gunung Agung terus bergerak naik menuju ke permukaan. Berdasarkan pantauan pada Minggu (24/9/2017), aktivitas magma berada pada kedalaman 1-2 km di bawah puncak gunung.

[Baca juga: Indra Lesmana: Gerakan Pemersatu Genre Musik ]

Pergerakan naik magma ini ditandai dengan makin meningkatnya intensitas gempa vulkanik dangkal. Sampai Minggu (24/9/2017) terhitung 34.932 jiwa telah mengungsi.

Melihat banyaknya pengungsi akibat status awas untuk Gunung Agung yang ditetapkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Indra Lesmana pun mengalang dana untuk mereka.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X