Band Ringgo 5: Media Sosial Membantu Band Indie

Kompas.com - 26/09/2017, 09:42 WIB
(Kiri ke kanan) Gege, Robeth, Nabil, Rishad, Rhein, personel Ringgo 5 saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017). Kompas.com/Ira Gita(Kiri ke kanan) Gege, Robeth, Nabil, Rishad, Rhein, personel Ringgo 5 saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Ringgo 5 mengatakan keberadaan media sosial membantu band-band indie untuk memperkenalkan karya ke publik.

Band Ringgo 5 digawangi oleh Nabil Pawaka (vokal), Rhein Michael (gitar), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), dan Gege Aditya (drum)

"Sekarang udah ada sosial media. Emang bisa dibilang gampang untuk band-band indie bisa langsung nge-boom," kata Nabil di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (25/9/2017).

Sang gitaris, Rhein, menambahkan, setiap orang dengan bebas menyebarluaskan karya mereka melalui media sosial. Itu memudahkan band-band indie dikenal khalayak.

"Orang tuh bebas ngepost karyanya, mau rekaman di rumah, lewat ponsel tapi orang bisa enjoy udah bisa jadi musisi. Tinggal faktor luck-nya aja," ujar Rhein.

"Untuk band indie semua ini eranya udah masuk era musik yang kreatif sih, sekarang udah tinggal klik, klik, terus tekenal," timpal Robert.

[Baca juga: Dengan Pop Rock, Band Ringgo 5 Ramaikan Musik Indonesia ]

Bahkan, Nabil beranggapan, masuknya nama mereka menjadi nominasi Indonesian Choice Award 2017 untuk kategori Bbreakthrough artist of the Year, berkat sosial media.

Kendati masih asyik berkarier sebagai band indie, Ringgo 5 tidak menutup diri bila suatu saat ada label besar yang ingin menggandeng mereka.

"Kami pasti akan open untuk perusahaan lebel. Tapi emang sekarang lagi enjoy jalani indie aja. Karena kami masih kuliah juga jadi susah nyocokin jadwal," imbuh Rhein.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X