Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D'MASIV Tiru Semangat Band-band Indie Indonesia

Kompas.com - 11/07/2017, 11:33 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV akan melangsungkan Orange Tour 2017 di empat kota di Indonesia pada bulan Juli ini. Ada Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

Mereka tak hanya akan tampil sendiri, tapi turut menggandeng band-band indie mulai dari Sore, Pure Saturday, The Sigit, The Hydrant, dan Konspirasi.

"Ada fans mereka (band-band indie) yang udah beli tiket untuk lihat kolaborasi kami. Mereka pun respect sama kami karena udah bikin piringan hitam, kami punya hal-hal yang beda juga," ucap vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta saat ditemui di Aruba Caribbean Restaurant and Bar, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

"Kami memang merger sama label tapi pergerakan kami independen kayak indie. Bedanya cuma di semangat aja. Kalau musik tuh sebenernya sama, kita bisa jadi apa aja," lanjutnya.

[Baca juga: Rian DMASIV Senang Bakal Kolaborasi dengan Sore]

 

Bagi pelantun "Jangan Menyerah" ini, ada hal yang bisa ditiru dari band-band indie Indonesia tersebut, yakni semangat mereka.

"Pas ngobrol sama mereka, mereka pengen juga kayak D'MASIV yang lagunya bisa lebih luas pasarnya. Tapi memang kami saling kasih semangat aja. Kami juga pengin kayak mereka yang albumnya itu, artwork-nya dipikirin banget dari segi cover juga," ujar Rian.

"Mereka pun hubungan sama fansnya juga dekat banget. Mereka manggung bisa ngobrol dulu sama fans sebelu manggung. Itu yang jadi semangat kita," imbuhnya.

Karenanya, D'MASIV pun mencoba meniru apa yang dilakukan band-band indie tersebut.

"Di luar band indie, kami juga begitu, dekat sama fans dan mudah ditemui atau dimintain tanda tangan. Kami pun mencoba itu. Kami bisa ditemui kapan aja buat tanda tangan juga," pungkasnya.

[Baca juga: DMASIV: Kami Enggak Mau Jadi Kacang Lupa Kulit]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com