Divonis 6 Bulan Rehabilitasi, Iwa K Bisa Segera Bebas

Kompas.com - 27/09/2017, 18:27 WIB
Penyanyi rap Iwa K bersama kuasa hukumnya  Chris Sam Siwu sesaat sebelum sidang putusan di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (27/9/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPenyanyi rap Iwa K bersama kuasa hukumnya Chris Sam Siwu sesaat sebelum sidang putusan di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (27/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

TANGERANG, KOMPAS.com-- Penyanyi Iwa K dijatuhi hukuman 6 bulan rehabilitasi oleh Majelis Hakim pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (27/9/2017).

Putusan ini akan dikurangi dengan masa rehabilitasi yang sudah dijalani Iwa sejak Mei 2017 lalu. Dengan demikian, dalam waktu dekat Iwa akan segera bebas.

"Dan satu lagi nih buat putusan, 6 bulan rehabilitasi dikurangi dengan Mas Iwa selama sudah menjalani kurang lebih mungkin satu sampai dua bulan lagi," ucap kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu saat ditemui usai sidang.

Menurut Chris, keputusan hakim sudah sangat tepat, yakni dua bulan lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Sebagai informasi, JPU menuntut 8 bulan rehabilitasi untuk Iwa.

[Baca juga: Divonis 6 Bulan Rehabilitasi, Iwa K Menangis dan Memeluk Istri]

 

"Ini masih tetap dalam ekspektasi kami, bahwa tidak ada transaksi penjualan, bahwa untuk diri sendiri, sehingga dia jauh dari kata bandar. Jadi wajib direhabilitasi. Dan harus digaris bawahi hakim sepakat iwa harus sembuh dan harus direhabilitasi," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keluarga Iwa juga mengaku puas dengan putusan Majelis Hakim.

"Keluarga sangat senang. Karena melihat sisa hukumannya. Tapi dia tetap sedih soalnya ini musibah. Tapi harus tetap dijalani. Sehingga keluarga memberikan support dari istri, ayah, dan sahabat-sahabatnya support apa pun putusannya. Alhamdulillah putusannya sesuai," ujar Chris.

[Baca juga:  Tanpa Narkoba Iwa K Akan Kembali Berkarya]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.