Musik Membantu Isyana Berekspresi

Kompas.com - 27/09/2017, 18:41 WIB
Penyanyi Isyana Sarasvati merilis album terbaru yang bertajuk Paradox di sebuah tempat di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi Isyana Sarasvati merilis album terbaru yang bertajuk Paradox di sebuah tempat di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati (24) mengaku bahwa ia termasuk orang yang introvert saat kecil dulu. Lewat musik lah, kata Isyana, pribadi introvertnya bisa mencurahkan isi hatinya.

"Musik menyempurnakan introvert aku. Kayak elemen yang menyempurnakan. (Introvert) bukan malah menyulitkan," kata Isyana di sela peluncuran album kedua yang bertajuk Paradox di sebuah tempat di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

Menurut Isyana, ia dulu orang yang takut akan keramaian. Setiap kali di tempat ramai, Isyana mengaku minder dan lebih memilih untuk menyendiri.

[Baca juga: Isyana Sarasvati Luncurkan Paradox sebagai Album ke-2]

Bahkan, kata Isyana, ia termasuk orang yang agak pelit dalam berbicara. Biasanya jika ingin menuangkan sebuah perasaannya, pelantun lagu "Angan-anganku" itu akan melampiaskannya dengan memainkan alat musik.

"Aku kalau lagi happy atau marah langsung main piano. Makanya orangtua tahu aku suka musik dan dikursuskan musik. 'Ini anak kalau waktu kecil kalau apa-apa main piano'," katanya.

Setelah lepas sekolah, Isyana pun memantapkan diri untuk mengambil sekolah musik. Ia mempelajari bagaimana mejadi seorang musisi dan menunjukkan performanya dalam sebuah pertunjukan musik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku jadi bisa berekspresi. Membuat orang yang menonton tertawa. Banyak perubahan," kata dia.

Lantas, apakah sikap introvert Isyana kini terkikis dan mengubahnya menjadi ekstrovert?

"Alhamdulilah enggak seperti itu sih. Seiring waktu, aku jadi lebih nyaman jadi diri sendiri. Namanya manusia kan?" kata dia.

[Baca juga: Isyana Sarasvati Bakal Galau kalau Kurang Makan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.