Joko Anwar Jamin Adrenalin Penonton "Pengabdi Setan" Bakal Mengucur Deras

Kompas.com - 28/09/2017, 16:59 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Pengabdi Setan tayang perdana di bioskop Tanah Air mulai hari ini, Kamis (28/9/2017). Namun, sebelum diputar serentak, film karya sutradara Joko Anwar itu sudah mampu menyedot perhatian.

Trailer film Pengabdi Setan yang berdurasi 1 menit 44 detik itu bahkan berhasil menggelitik rasa penasaran orang-orang untuk menonton.

Saat berbincang dengan Kompas.com di kantor Rapi Films di Jakarta Pusat pada Kamis siang tadi, Joko memberi janji bahwa penyuka film horor dalam negeri tak akan menyesal menonton film reboot yang ditukanginya itu. Mengapa?

"Karena cinematic experience yang ditawarkan sama Pengabdi Setan, itu sih yang sangat jarang sekarang," katanya.

[Baca juga: Gara-gara Pengabdi Setan, Ayu Laksmi Dapat Tawaran Dua Film]

Joko mengatakan, film Pengabdi Setan yang dirilis pada 1980 lalu itu didaur ulang agar penonton masa kini dapat merasakan sensasi yang pernah ia alami.

Bukan sekadar menakut-nakuti, Joko ingin mencipta rasa tegang yang bisa membuat adrenalin penonton mengalir deras seperti ketika naik rollercoaster.

"Jadi penginya tuh di bioskop kayak naik rollercoaster. Serem, tapi kan asyik. Bukan serem yang depresi gitu yang pulang-pulang langsung stres, enggak. Jadi betul-betul kenikmatan menonton cinematic experience," ujar Joko.

"Karena waktu kecil nonton Pengabdi Setan melekat terus di ingatan. Pengin bikin lagi untuk memberikan efek asyik nonton yang sama ketika aku waktu kecil nonton film ini ke orang-orang yang sekarang," imbuhnya.

[Baca juga: Joko Anwar Pernah Menangis Gara-gara Pengabdi Setan]

Tapi jangan berharap cerita Pengabdi Setan masa kini bakal sama persis dengan film terdahulunya yang disutradarai Sisworo Gautama Putra.

"Ini reboot. Ada benang merahnya, tapi ceritanya berbeda," ucap Joko.

Film Pengabdi Setan versi baru ini dibintangi oleh aktris peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik, Tara Basro, aktor Dimas Aditya, Bront Palarae, penari asal Bali yang memulai debut aktingnya, Ayu Laksmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.