Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Nike Ardilla" di Album Terbaru Setia Band

Kompas.com - 28/09/2017, 21:08 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setia Band meluncurkan album terbaru mereka yang bertajuk Bintang Kehidupan di Aruba Carribean Restaurant and Bar, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Dalam album ini, band yang terdiri dari Charly Van Houten (vokal) dan Dedy Sudrajat atau Pepeng (gitar) mempersembahkan 12 lagu yang terdiri dari lagu baru, lagu remake, juga lagu dari album-album mereka sebelumnya.

Lagu "Ngumpul Ngumpul" pun didapuk menjadi singel dalam album ini. Selanjutnya, Charly menjelaskan mengapa Setia Band memberi nama Bintang Kehidupan untuk album ini terbaru mereka ini.

"Ketika kami pengin merilis album kedua yang akhirnya enggak terealisasikan, album kedua judulnya Istana Bintang, itu tentang harapan dan impian. Jadi itu lagu yang luar biasa juga. Pas mau album ini (Bintang Kehidupan) keluar, ya udah akhirnya spirit bintang itu keluar," kata Charly.

[Baca juga: Setia Band: Kami Mencoba Berkarya Setulus Mungkin]

Yang menarik, Bintang Kehidupan sendiri merupakan salah satu judul lagu yang dipopulerkan Nike Ardilla, yang diaransemen ulang oleh Setia Band dan dimasukkan ke album ini.

Bagi Charly, lagu ini mampu menggambarkan bagaimana kehidupan Nike Ardilla di sepanjang kariernya.

"Makanya itu, ketika aku dimandatkan sama Trinity, manajemen label, 'Cobain bawa lagunya Nike', aku pelajari. Nyawanya di situ (dalam lagu). Benang merangnya di situ, di antara semua karya-karyanya," terang Charly.

Karenanya, Setia Band tak bisa sembarangan mendaur ulang "Bintang Kehidupan" ini, bahkan sampai menjadikannya judul album.

Charly sendiri mengaku butuh waktu dua bulan sampai akhirnya mengiyakan untuk membawakan lagu "Bintang Kehidupan".

"Ya, kan enggak sembarangan. Kami me-recycle lagu ini, lagu yang udah ngetop, booming, nyawanya sudah sampai," pungkasnya.

[Baca juga: Charly Setia Band Berpikir Panjang Saat Diminta Nyanyikan Lagu Nike Ardilla]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com