Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eross Sheila on 7: Benar-benar Seperti Belajar Main Gitar Lagi

Kompas.com - 29/09/2017, 19:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Sheila on 7, Eross Candra, tampil memukau saat berkolaborasi dengan band Death Vomit dalam lagu berjudul "Decadence of Life".

Eross yang biasanya membawakan genre pop, kini memainkan melodi bersama band bergenre death metal. Beberapa kali Eross tampak memutar kepalanya saat tampil solo dalam panggung JogjaRockarta.

Ditemui usai manggung, Eross mengaku senang bisa tampil dengan membawakan genre yang berbeda.

"Seru sih. Pertama kali saya selama 38 tahun main death metal ya baru kali ini. Whuahahaha," katanya di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Sheila on 7, Eross Candra, di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Sheila on 7, Eross Candra, di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.

Menurut Eross tampil dengan genre death metal adalah tantangan baru. Ia bahkan mengaku sangat sulit menemukan melodi yang pas untuk dibawakan bersama Death Vomit.

"Saya sampai minta dikirimin tutorialnya, karena kuping saya sudah tidak bisa detail. Saya terus dikasih link tutorial. Benar-benar seperti belajar gitar lagi. Karena musiknya berbeda sekali," ucapnya.

[Baca juga: Death Vomit Ingin Kolaborasi dengan Eross Sheila on 7 dalam Album Baru]

"Saya ngikut mereka. Saya benar-benar ngikut mereka. saya memang dikasih kebebasan memang seperti saat lead-lead gitar memang saya yang masukin. Improve. Cuman basic-nya dari mereka. Saya cuman nambahin sedikit," ujarnya.

Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Sheila on 7, Eross Candra (tiga kiri) di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Band Death Vomit berkolaborasi dengan gitaris Sheila on 7, Eross Candra (tiga kiri) di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
[Baca juga: Kolaborasi dengan Death Vomit, Eross Sheila on 7 Beri Warna Baru ]

JogjaRockarta digelar di Stadion Kridosono selama dua hari yakni tanggal 29 dan 30 September 2017.

Pada festival musik JogjaRockarta akan menampilkan band Dream Theater, God Bless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong, dan Kelompok Penerbang Roket.

[Baca juga: Death Vomit Ajak Gitaris Eross Candra Berkolaborasi di JogjaRockarta ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com