Dream Theater Mainkan "Gundul-gundul Pacul" di JogjaRockarta

Kompas.com - 30/09/2017, 23:25 WIB
Personil Band Dream Theater, Jordan Rudess tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMOPersonil Band Dream Theater, Jordan Rudess tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorIrfan Maullana


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari kedua penampilannya di JogjaRockarta, Sabtu (29/9/2017), Dream Theater membawakan repertoar yang sama seperti di hari pertama konsernya.

Namun, usai jeda turun minum dan memulai kembali sesi kedua, suguhan khusus album "Images and Words" dari Dream Theater sukses mengejutkan penonton.

Pasalnya, sang pemain keyboard Jordan Rudess, memainkan melodi lagu daerah Jawa Tengah, "Gundul-gundul Pacul" dengan tuts keyboardnya.

Lagu itu dibawakan usai band beraliran progressive metal ini membawakan komposisi miliknya yang bertajuk "Under a Glass Moon".

[Baca: Dream Theater Getarkan JojgaRockarta dengan The Dark Eternal Night]

Penonton pun histeris dan bertepuk tangan mengapresiasi permainan Rudess. Melodi "Gundul-gundul Pacul" lantas di-medley dengan lagu "Wait for Sleep" milik Dream Theater.

Kunjungan Dream Theather kali ini adalah kunjungan ketiganya dalam rangka tur dunianya yang bertajuk "Images, Words & Beyond Tour 2017". Tur ini dilakukan untuk merayakan hari jadi album keduanya yang bertajuk Images and Words (1992) yang ke-25 tahun.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X